Program Pembangunan, Bupati Lima Puluh Kota Minta Sumbang Saran Para Tokoh -->

Iklan Atas

Program Pembangunan, Bupati Lima Puluh Kota Minta Sumbang Saran Para Tokoh

Rabu, 22 September 2021
.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Serius dalam melaksanakan program pembangunan serta mensukseskan tercapainya visi misi ke arah Kabupaten Lima Puluh Kota yang lebih baik, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengundang para tokoh untuk bertatap muka dan bersilaturahmi pada Rakor OPD, Rabu, (22/9/2021) di aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota setempat. 


Tampak hadir pada kesempatan itu mantan Bupati Lima Puluh Kota periode 2000-2005 dan 2010-2015, dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo, mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 dan Bupati periode 2015-2020, Ir. Irfendi Arbi MP, mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Aswandi Janas, Ketua LKAAM Lima Puluh Kota, Zulhikmi, M.M.Pd, serta para mantan birokrat senior yang pernah bertugas di Kabupaten Lima Puluh Kota diantaranya, Ir. Amran, Syahrial Yusif, Marhaenis, Drs. Syahrul dan Ir. Marmis. 


Menurut Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kehadiran Para tokoh dan birokrat senior ini merupakan berkah tersendiri bagi kemajuan Kabupaten Lima Puluh Kota kedepan. 


"Alhamdulillah, kita kedatangan tokoh yang sangat luarbiasa dan mempunyai keahlian dalam membangun. Ini merupakan sejarah baru bagi kita," tutur Bupati yang akrab disapa Datuak Safar itu dalam sambutannya pada pembukaan rakor. 


Safaruddin menjelaskan, tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati tentu saja sangatlah berat, dengan adanya masukan dan arahan dari para Tokoh-tokoh diharapkan akan dapat mencarikan solusi terbaik dalam percepatan pelaksanaan pembangunan. 


"Suport dari tokoh ini yang akan memotivasi kita dalam membangun daerah ini. Untuk itu, pengalaman dari para senior senior ini lah yang akan kita mintai untuk membangun Kabupaten Lima Puluh Kota yang lebih smart, dan kita harapkan semoga beliau berkenan memberikan arahan pada kita bersama," tambahnya. 


Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin juga menghimbau kepada segenap jajarannya untuk  bekerja tanpa tekanan serta fokus melaksanakan program program daerah yang sudah tertuang di dalam RPJMD


"Di tahun ini, OPD harus tuntaskan program program yang tertinggal, terutama yang berkaitan dengan belanja modal dan yang terkait kesejahteraan masyarakat, serta fokus untuk membuat rancangan tahun 2022 yang mengacu pada RPJMD yang sudah disahkan oleh DPRD," tegasnya. 


Sementara itu, mantan Bupati Lima Puluh Kota periode 2000-2005 dan 2010-2015, dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo memberikan apresiasi dan dukungan penuhnya, terhadap program Pemkab Lima Puluh Kota, sedang ataupun telah terlaksana. Pada prinsipnya, Alis Marajo berpendapat, agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan kesempatan kepada Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk membangun daerah. 


“Kami hadir disini semata-mata tidak hanya hadir untuk memenuhi undangan. Akan tetapi untuk memberi sumbang saran dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini. Membangun Daerah itu tidak semudah yang dibayangkan. Perlu pengorbanan, dan juga pengabdian penuh serta niat yang baik untuk kesejahteraan masyarakat," terang Alis Marajo


Senada dengan dr. Alis Marajo, mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 dan Bupati periode 2015-2020, Ir. Irfendi Arbi MP, juga sangat mensuport program program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Safaruddin-Rizki. Untuk mewujudkan itu semua, dia berharap agar seluruh pihak bekerja sesuai dengan aturan dan perundangan undangan yang berlaku. 


"Kalau kita sudah bekerja sesuai dengan peraturan perundangan,  mekanisme dan birokrasi akan bekerja dengan baik. Tapi kalau kita keluar dari itu akan ada hal hal yang tidak tepat. Dengan niat ikhlas, Insya Allah kita akan diberikan petunjuk oleh Allah SWT," ucap Irfendi.


Selain para tokoh Kabupaten Lima Puluh Kota, turut hadir pada kesempatan itu Sekda Widya Putra, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Dedi Permana, Asisten II Fitma Indrayani SH, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan Para Camat.(Ul)