Proyek Fisik Nagari Rp122,7 Juta Diserahterimakan pada Masyarakat -->

IKLAN ATAS

Proyek Fisik Nagari Rp122,7 Juta Diserahterimakan pada Masyarakat

Rabu, 08 September 2021

Rabat beton yang sudah dikerjakan diukur ulang.


Kudu Ganting, fajarsumbar.com - Pemerintahan Nagari Kudu Ganting,  Kecamatan V Koto Timur serahterimakan pengerjaan fisik pembuatan rabat beton di Korong Kampung Pili yang dianggarkan melalui dana desa Rp122,7 juta kepada masyarakat.  


Pj Wali Nagari Kudu Ganting, Oyon Afri bersama Sekretaris Joni kepada fajarsumbar.com, Rabu (8/8/2021) menyebutkan, kegiatan fisik yang berlokasi di Korong Kampung Pili terihat telah maksimal dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dikomandoi oleh wali korong setempat, Gito sebagai ketua pelaksana di lapangan.


Seknag Joni menguraikan dari hasil monitoring di lapangan terhadap pengerjaan fisik yakni rabat beton telah sesuai dengan perencanaan. Malahan, pelaksana kegiatan dalam hal ini pekerja adalah masyarakat setempat telah melebihkan panjang rabat beton yang semula dari rencana anggaran biaya (RAB) (137 meter) saat diukur ditemukan 162 Meter. 


Artinya, ada kelebihan panjang 25 meter dari swadaya masyarakat yang bekerja. Sementara itu, untuk tebal rabat beton 12 cm, lebar 3 meter dari dana desa Rp122, 7 juta untuk tahun anggaran 2021.


Sementara itu, Rina (35) warga Korong Kampung Pili menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya pengerjaan rabat beton dari Dana desa Nagari Kudu Ganting. 


Karena jalan yang selama ini masih jalan tanah, sekarang sudah siap dibeton ini dirinya bersama warga setempat sudah merasa nyaman saat melewati. Sebelumnya masih berlumpur, tidak sedikit warga memilih jalan lain untuk memutar arah. (Heri)