PSG vs Man City: Messi Beringas Lawan Guardiola -->

Iklan Atas

PSG vs Man City: Messi Beringas Lawan Guardiola

Senin, 27 September 2021

Lionel Messi ketika menjalani laga pertama Liga Champions bersama PSG.


Jakarta - Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City di ajang Liga Champions menjadi reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola yang sering ditandai dengan gol dari sang kapten timnas Argentina.

Messi dan Guardiola memiliki sejarah bersama. Keduanya berkolaborasi apik membawa Barcelona pada puncak kejayaan pada 2008 hingga 2012.


Setelah Guardiola memutuskan hengkang dari Barcelona, pelatih asal Spanyol itu kemudian sempat beberapa kali bertemu dengan Blaugrana dan menelan kekalahan.


Dalam empat pertemuan dengan klub yang dilatih Guardiola, Messi menyarangkan enam gol dan melepaskan dua assist, sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com.


Saat Guardiola menangani Bayern Munchen, Messi membantu Barcelona mengalahkan raksasa Jerman tersebut di laga semifinal Liga Champions 2014/2015. Messi mencetak dua gol dan satu assist ketika Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Kendati Die Roten menang 3-2 di leg kedua dan Messi tak mencetak gol atau assist, Barcelona unggul 5-3 secara agregat.


Messi kembali menorehkan luka bagi Guardiola yang pindah menangani Man City pada fase grup Liga Champions 2016/2017.


Pemain yang mengoleksi empat trofi Liga Champions itu membuat hattrick plus satu assist pada pertemuan di Camp Nou yang berkesudahan 4-0 untuk Barcelona.


Pada pertemuan kedua di Stadion Etihad, Messi kembali mencetak gol di saat Barcelona takluk 1-3 dari Manchester Biru.


Menjelang pertandingan PSG vs Man City pada fase grup Liga Champions musim ini, Messi masih belum bisa dipastikan tampil karena faktor cedera lutut yang dialami saat berhadapan dengan Olympique Lyon, pada 19 September.


Messi juga belum bisa mencetak gol untuk PSG pada musim ini. Messi sudah bermain tiga kali, dua kali di Liga Prancis dan sekali di Liga Champions, dan baru mencatatkan satu kartu kuning.(*)