Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0209/LB Berbagi ke Desa Terujung Labuhanbatu -->

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0209/LB Berbagi ke Desa Terujung Labuhanbatu

Kamis, 30 September 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) dalam kegiatan berbagi menyambut HUT TNI ke-76 di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangka HUT TNI ke-76, Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Yayasan Sosial Budi Agung dan PC INTI Labuhanbatu menggelar bakti sosial kepada warga kurang mampu yang berada di Desa terujung di Kecamatan Bilah Barat yaitu Dusun Padang Rapuan, Desa Sibargot, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (30/9/2021).


Untuk menempuh lokasi dimaksud, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVI ny Vitha Asrul Kurniawan, Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan, Pasiter Kapten Inf Sofyan Sukri, Ketua PC INTI Labuhanbatu DR HC Sujian/Acan dan beserta beberapa personel harus melewati Kabupaten tetangga, yaitu Paluta dengan menempuh jarak sekitar 40 KM.


Dandim 0209/LB dalam penyerahan baksos kepada 225 masyarakat itu mengungkapkan, bantuan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan etnis Tionghoa. Berbagi ini juga salah satu programnya sejak menjabat menjadi Dandim.


"Ini murni kerjasama kita dengan etnis tionghoa. Jadi hari ini kita gelar sekaligus dalam menyambut HUT TNI. Semoga apa yang kami berikan saat ini dapat bermanfaat bagi saudara kami yang ada disini," cetusnya.


Seperti biasanya, dalam kesempatan itu Dandim juga turut memotivasi orang tua yang hadir agar tetap menyemangati anak-anaknya untuk mengejar cita-cita.


"Kalau ditanya orangtua saya juga penderes. Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita punya kemauan. Jangan pernah putus asah jangan pernah putus semangat, jangan pernah menyerah, berikanlah dukungan dan doa ke anak-anak kita karena semua punya kesempatan yang sama di negara kita ini," cetus Dandim.


Dandim juga berpesan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.


Ketua PC INTI Labuhanbatu DR HC Sujian Acan menjelaskan, pihaknya akan selalu siap bersinergi dan mendukung kegiatan yang digelar Kodim 0209/LB, apalagi berbagi kepada masyarakat dimasa pandemi saat ini.


"Kita selalu siap bekerjasama dengan Kodim untuk membantu masyarakat, jadi ini adalah Desa terujung yang berbatasan Labuhanbatu dengan Paluta. Mari sama-sama kita mendoakan agar Bapak Dandim ini kedepan dapat menjadi Jenderal nantinya karna beliau orang baik dan beliaulah pejabat Dandim yang pertama kali datang sampai ke Desa ini," ucapnya.


Tokoh Masyarakat Abdul Fuad Sormin salut dan bangga dengan kepedulian Dandim kepada masyarakat desa terpencil.


"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang bapak berikan kepada kami, semoga bapak-bapak semua yang hadir ke desa kami saat ini senantiasa dalam lindungan Allah SWT," harapnya. (Randi)