Satu Unit Rumah Kayu di Salimpaung Dimamah Si Jago Merah -->

IKLAN ATAS

Satu Unit Rumah Kayu di Salimpaung Dimamah Si Jago Merah

Rabu, 01 September 2021

Petugas Damkar Tanah Datar memadamkan api yang menghanguskan rumah kayu, di Salimpaung, Rabu (1/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Baru saja tadi pagi terjadi peristiwa kebakaran di Batipuh, kembali terjadi lagi peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah kayu, di Jorong Kandang Malabuang, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Rabu (1/9/21) sekitar pukul 09.50 Wib. 


Mobil dan petugas Damkar langsung datang ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan, petugas berjibaku untuk memadamkan api yang sudah membesar, yang langsung dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen, S.Ag. M.Si.


Pemilik rumah korban kebakaran bernama Suheri (39 thn), Suku Malayu, Pekerjaan Tani, dengan ukuran rumah 5 x 7 Meter, dan kerugian ditaksir lebih kurang Rp.75 juta. Hal itu disampaikan Kasi Matkar Fauzi lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com.


Fauzi tambahkan, juga ikut terbakar 1 bh BPKB Sepeda Motor dan uang tunai sekitar Rp.7 juta, asal api masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, karena masyarakat mengetahui kejadian kebakaran saat api sudah membesar.


Satuan Damkar menurunkan 2 unit armada Damkar, 1 unit dari Posko Salimpaung dan 1 unit Dari Posko Batusangkar, dan juga dibantu petugas Satpol PP. (fdy)