Selain WBP dan Mahasiswa, Giliran Pedagang Pasar Gelugur Yang Divaksin Kodim -->

Selain WBP dan Mahasiswa, Giliran Pedagang Pasar Gelugur Yang Divaksin Kodim

Rabu, 29 September 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap didampingi Kadis Perindag usai meninjau vaksinasi di pasar Gelugur Rantauprapat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Usai menyisir WBP Lapas Kelas IIA Rantauprapat serta mahasiswa di kampus Univa, kini giliran pedagang pasar Gelugur Rantauprapat yang menjadi sasaran vaksinasi Kodim 0209/LB, Rabu (29/9/2021).


Tak ingin masyarakat menjadi repot, maka pelaksanaan kegiatan ini langsung dilakukan di halaman pasar tersebut.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) saat meninjau pelaksanaannya turut berbincang dengan pedagang yang hendak vaksin dan menyampaikan pesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun telah disuntik. 


Kemudian, lanjut Dandim, Kodam I/BB telah melakukan serbuan vaksinasi yang sudah berjalan sekitar 6 bulan.


"Pada bulan ini kita jemput bola ke kampus, ke rutan, ini ke pasar.

Ini perdana dilaksanakan disini, sehingga di harapkan 20 persen masyarakat di Labuhanbatu sudah tervaksin sampai dengan Oktober ini. Kita upayakan setiap Minggu kita harus teruskan ditempat-tempat tertentu. Labuhanbatu saat ini sudah level 2, kita harapkan bisa ke level 1,"ujarnya.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu mengungkapkan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama Kodim 0209/LB.


"Terimakasih kita kepada Kodim terutama pak Dandim, pasar Gelugur ini merupakan pusat keramaian di Labuhanbatu, kita berharap pedagang disini, serta masyarakat sehat-sehat dan covid ini cepat teratasi," ucapnya. (Randi)