Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bupati Agam Minta PNS Tingkatkan Pelayanan Dan Kinerja -->

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bupati Agam Minta PNS Tingkatkan Pelayanan Dan Kinerja

Kamis, 30 September 2021

“Atas nama Pemkab Agam, saya ucapkan selamat kepada saudara/i yang mendapatkan SK kenaikan pangkat untuk periode 1 Oktober 2021 di lingkungan Pemkab Agam,” 

Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 198 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam,secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (30/9).

198 orang Pegawai Negeri Sipil, penerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tersebut merupakan  periode 1 Oktober 2021

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Budi Prawiranegara mengatakan, penyerahan SK tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemkab Agam atas prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada Negara

“Dengan diterimanya SK kenaikan pangkat ini, dapat memberikan dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” harapnya.

Dirincikan, dari 198 PNS yang terima SK tersebut, berdasarkan golongan yaitu, dalam golongan I sebanyak 1 orang, ke dan dalam golongan II sebanyak 49 orang, ke dan dalam golongan III sebanyak 134 orang, ke dan dalam golongan IV sebanyak 14 orang.

“Sedangkan berdasarkan jabatan, untuk tenaga kependidikan sebanyak 30 orang, tenaga kesehatan sebanyak 92 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 76 orang,” jelasnya.

Dikatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat tersebut, dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama sebanyak 100 orang dan sesi ke kedua sebanyak 98 orang.

“Hal ini dikarenakan kita masih berada pada kondisi pandemi Covid-19, oleh sebab itu, penyerahan SK ini dibagi menjadi 2 sesi, agar tidak terjadi penumpukan masa atau kerumunan dan tetap menjalankan prokes,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan selamat kepada para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut.

“Atas nama Pemkab Agam, saya ucapkan selamat kepada saudara/i yang mendapatkan SK kenaikan pangkat untuk periode 1 Oktober 2021 di lingkungan Pemkab Agam,” ujarnya.

Kepada penerima SK kenaikan pangkat, Andri Warman berharap, PNS meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Terus tingkatkan kualitas diri dengan membekali diri dengan pengetahuan, wawasan, sehingga saudara mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnaya.

Selain itu, Andri Warman juga meminta, agar selalu berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan profesi, untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta menciptakan pelayanan publik yang baik dan berkualitas.(Yanto)