Smart Publikasi Kominfo Padang Panjang Diapresiasi Kominfo Kabupaten Solok -->

Smart Publikasi Kominfo Padang Panjang Diapresiasi Kominfo Kabupaten Solok

Kamis, 23 September 2021

 

Rombongan Kominfo Kabupaten Solok yang melakukan studi tiru di Dinas Kominfo Padang Panjang, Kamis (23/9).

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Solok mengapresiasi Smart Publikasi yang dilakukan Kominfo Kota Padang Panjang.


“Kami cukup terkesan dengan kinerja yang telah dilakukan Kominfo Kota Padang Panjang terutama dalam hal Smart Publikasi,” kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Kabupaten Solok, Sosmaizal, S.H, MM.


Pihaknya menilai sudah cukup banyak inovasi-inovasi yang dilakukan dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam hal kegiatan publikasi baik pemerintahan maupun kegiatan masyarakat.


“Ini saya lihat variasi pemberitaan yang dilakukan Kominfo Padang Panjang sudah cukup banyak. Sehingga hal itu dapat menarik banyak minat publik untuk membacanya,” lanjutnya.


Sosmaizal menambahkan dalam hal publikasi, Dinas Kominfo Kota Padang Panjang sangat berbeda dengan di Kabupaten Solok. “Kalau kami penampilan beritanya masih formil, hanya menyangkut kegiatan pemerintahan dan belum banyak variasinya. Mungkin memvariasikan pemberitaan yang dilakukan Kominfo Kota Padang Panjang dapat kami tiru nantinya di Kabupaten Solok,” jelasnya.


Pada kesempatan tersebut pihaknya juga membahas terkait dengan kerja sama dengan media baik online maupun cetak. 


“Dari Pak Kadis Kominfo Padang Panjang sudah banyak masukan yang diberikan kepada kami. Nanti masukan-masukan yang diberikan ini akan bisa diterapkan di Kabupaten Solok,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si saat menerima kunjungan ini membeberkan beberapa hal menyangkut dengan Smart Publikasi yang dilakukan Kominfo Padang Panjang.


Ampera mengatakan selain menampilkan pemberitaan yang formal (acara pemerintahan), pihaknya juga turut memberitakan kegiatan yang ada di kelurahan, mulai dari tingkat Karang Taruna, LPM, Posyandu sebagainya.


“Selain itu, untuk mengangkat potensi UMKM di Kota Padang Panjang kami, juga menggilir pemberitaannya. Ini gratis tanpa dipungut biaya. Inilah beberapa hal yang kami lakukan dalam menerapkan Padang Panjang yang Smart Publikasi dan Smart Society,” paparnya.


Pada kesempatan tersebut, Ampera juga membawa rombongan berkeliling melihat kantor Kominfo Padang Panjang terutama studio podcast Padang Panjang TV. 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Komunikasi dan Hubungan Media Kominfo Padang Panjang, Budiono, SST, Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Solok, Syahrial, S.E,beserta anggota. (syam)