Terapkan Prokes Ketat, Ratusan Mahasiswa ISI Divaksin Covid-19 -->

Terapkan Prokes Ketat, Ratusan Mahasiswa ISI Divaksin Covid-19

Rabu, 29 September 2021

Layanan vaksinasi kepada mahasiswa ISI, Selasa (28/9). Sebanyak  390 orang divaksin.


Padang Panjang. fajarsumbar.com  - Sebanyak 390 mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang divaksinasi, Selasa (28/9). Walikota Fadly Amran menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di kampus tersebut.


"Kita sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terus menerus memberikan layanan vaksinasi Covid-19, dan sekarang kita lihat antusiasme mahasiswa ISI untuk mendapatkan vaksinasi. Kita berharap dengan ini penyebaran Covid-19 bisa ditekan di Padang Panjang," kata walikota.


Dalam peninjauan ini, walikota didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, STP, M.Si, Pembantu Rektor II ISI, Purwo Prihatin, S.Sn. M. Hum, dan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM. 


Mahasiswa yang divaksin di kampus tersebut, difasilitasi tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Koto Katik.  Dari 390 mahasiswa yang divaksin 363 orang mendapatkan vaksin dosis pertama dan sisanya 27 orang vaksin dosis kedua. 


Selain pelayanan di kampus ISI, nakes Puskesmas Koto Katik juga memfasilitasi vaksinasi di  SMAN 2 Padang Panjang.  Sebanyak 121 orang divaksinasi di sekolah ini. 


Sementara itu, nakes Puskesmas Bukit Surungan membuka layanan vaksinasi di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, dengan total peserta 22 orang. Sedangkan nakes Puskesmas Kebun Sikolos melayani di Markas Koramil 01/PP yang diikuti 56 orang. (syam)