Tiga Kelurahan Dinilai Tim Gerakan PKK Padang Panjang -->

Iklan Atas

Tiga Kelurahan Dinilai Tim Gerakan PKK Padang Panjang

Kamis, 23 September 2021
Suasana penilaian  PKK kelurahan di Kec. Padang Panjang Barat dan di lanjutkan ke lapangan.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat  dinilai Tim Lomba Gerakan PKK tingkat, Rabu (22/9). Tiga kelurahan itu adalah Silaing Atas, Kampung Manggis dan Tanah Hitam.


Tim dipimpin Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP didampingi Wakil Ketua, Nova Era Yhanty Asrul, camat PPB, ketua bidang 3 dan 4 TP-PKK Kota, ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan.


Dian menyampaikan, kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi sehingga pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dengan baik dan benar. Selain itu juga menyamakan kemampuan kader-kader PKK yang ada.


Ditambahkan, penilaian juga untuk memberikan reward kepada PKK kelurahan karena telah bekerja memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang. Serta telah membuat banyak inovasi untuk PKK.


Saat ini Padang Panjang masih dalam suasana Covid-19. Oleh karena itu tugas pokok PKK bertambah selain untuk mencegah kasus stunting, juga membantu mencegah penyebaran Covid-19.


"Dengan lomba ini, kita akan lebih sejalan dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, serta lebih mengetahui apa saja pokja-pokja yang ada dalam PKK. Seperti di Pokja 1 terkait pola asuh anak remaja era digital, Pokja 2 tentang UP2K, Pokja 3 Aku Hatinya PKK serta Pokja 4 Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana dan perlombaan sekretariat PKK. Ini jangan sampai lupa, karena ini merupakan pokok dari program PKK kita," ujarnya.


Tim penilai turun ke lapangan menilai inovasi-inovasi yang telah disiapkan  kader.


"Kita menilai tidak hanya melalui ekposnya saja, juga menilai hasil dari ekposnya. Karena itu kita langsung meninjau ke lapangan. Kelurahan yang banyak inovasi dan memberikan yang terbaik, akan menjadi juara nantinya," tuturnya. (syam)