Timnas Indonesia vs Taiwan Digelar di Thailand -->

Timnas Indonesia vs Taiwan Digelar di Thailand

Rabu, 22 September 2021

 

Timnas Indonesia lawan Taiwan bakal digelar di Thailand.(ist)



Jakarta - Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut laga Timnas Indonesia melawan Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Thailand.


Thailand disebut sebagai lokasi netral untuk menggelar pertandingan dua leg tersebut. Rencananya, leg pertama bakal digelar 7 Oktober dan dilanjutkan dengan leg kedua pada 12 Oktober mendatang.


"Rencananya laga playoff lawan Taiwan akan digelar di Thailand 7 dan 12 Oktober. Secara lisan PSSI sudah komunikasi dengan AFC, Taiwan, dan Thailand. Surat resminya minggu ini [keluar]," ucap Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/9).


Sedianya, laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia melawan Taiwan akan digelar pada 7 September lalu dan dilanjutkan di leg kedua pada 12 Oktober. Namun, PSSI bersama Federasi Sepak Bola Taiwan (CFTA) sepakat untuk menunda pertandingan tersebut akibat kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi.


PSSI kemudian berkoordinasi dengan AFC dan Taiwan untuk menentukan perubahan jadwal tersebut sebelum disepakati untuk digelar di tempat netral pada 7 dan 12 Oktober mendatang.


Sebagai persiapan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Nama-nama yang dipanggil adalah hasil dari pantauan Shin Tae Yong dan tim pelatih dari gelaran turnamen pramusim Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 2021 yang baru berjalan selama tiga pekan.


Pelatih asal Korea Selatan itu juga memastikan akan memanggil pemain yang saat ini sedang berkarier di luar negeri. Sedikitnya ada delapan pemain berlabel Timnas Indonesia yang menjalani kariernya di luar negeri.


Mereka adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim), Amiruddin Bagus Kahfi (Jong Utrecht), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).


Yunus Nusi menyebut pemain dari luar negeri yang dipanggil ke Timnas Indonesia nantinya akan langsung bergabung di Thailand. Tak hanya pemain dari luar negeri, tiga asisten baru Shin Tae Yong di Timnas Indonesia juga disebut bakal bergabung di Thailand, yakni Kim Bong Soo, Shin Sang Gyu, dan Dzenan Radoncic.


Ketiganya menggantikan Kim Hae Woon, Lee Jae Hong, dan Kim Woo Jae yang mengundurkan diri pada awal Agustus lalu.


"Sekarang sedang dikomunikasikan ke pemain dan klubnya. Rencananya nanti mereka juga akan bergabung langsung di Thailand, pemain dan asisten baru Shin Tae Yong," sebut Yunus.(*)