Tujuh Warga Padang Pariaman Tewas Tertimbu Longsor -->

Tujuh Warga Padang Pariaman Tewas Tertimbu Longsor

Kamis, 30 September 2021

Longsor melanda wilayah Padang Pariaman. (dok bpbd pd. pariaman)


Pariaman, fajarsumbar.com - Sedikitnya tujuh orang tewas tertimbun tanah longsor di Nagari Pasie Laweh, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (29/9/2021).


Longsor itu dipicu hujan deras dan angin kencang yang tidak henti-hentikan sepanjang Rabu (29/9/2021), mengakibatkan menimbulkan bencana khususnya di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).


Tanah longsor itu menimbun dua rumah milik warga yang dihuni ketujuh korban. Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Padang melakukan evakuasi semua korban. Petugas BPBD berjibaku bersama warga mengevakuasi jenazah korban meski sempat terganggu karena curah hujan yang tinggi.


Awalnya dalam musibah tersebut ditemukan 3 korban. Beberapa jam kemudian ditemukan empat orang lainnya, sehingga total ada tujuh korban yang meninggal dunia.


Banjir di Kota Padang

Akibat hujan deras dan angin kencang tersebut selain pohon tumbang di Ulakan Pariaman dan menimbulkan satu korban jiwa, di Padang ratusan rumah warga terendam banjir.


Banjir terparah terdapat di sejumlah titik di Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Koto Tangah, Kuranji, Padang Timur dan Lubuk Begalung. Rumah warga yang berada di kerendahan digenangi air sedalam hampir satu meter. (ab)