Universitas Labuhanbatu Mewisuda 713 Mahasiswa -->

Universitas Labuhanbatu Mewisuda 713 Mahasiswa

Minggu, 26 September 2021

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr H. Amarullah Nasution, SE., MBA saat memberikan sambutan pada wisuda ke XXI.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebanyak 713 mahasiswa Universitas Labuhanbatu mengikuti wisuda ke XXI Program Diploma dan Sarjana yang digelar di Asrama Haji Rantauprapat, Sabtu (25/9/2021).


Pelaksanaan ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, orang tua juga tidak diperkenankan hadir di lokasi serta sebagian mahasiswa mengikuti rangkaian di luar aula dengan menyaksikan secara live melalui virtual.


Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr H. Amarullah Nasution, SE., MBA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang wisuda serta para orang tua yang telah bersusah payah menyekolahkan anaknya.


"Semoga anak-anak yang wisuda hari ini mendapat tempat yang baik di masyarakat. Pesan saya agar semuanya berkomunikasi yang luas, beradaptasi, bermasyarakat, itu kuncinya untuk menjadi orang-orang yang sukses," ujarnya.


Selain itu, perguruan tinggi di Labuhanbatu sudah lebih maju di bandingkan Kabupaten lain, maka ia juga berharap agar pemerintah daerah turut memberikan perhatian.


"Dan alhamdulilah tahun ini kita telah membuka program pasca sarjana prodi ilmu hukum dan manajemen, untuk 2 prodi inipun di Sumatera Utara terbatas hanya ada di Siantar Kabupaten Simalungun, juga di Asahan prodi hukum saja lainnya di kota Medan, ini ada di Labuhanbatu kan merupakan kebanggan, kepada Bapak Bupati agar ada perhatianlah terhadap perkembangan perguruan tinggi disini," ujarnya. 


Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution saat memberikan penghargaan kepada salah satu lulusan terbaik.


Rektorat ULB Ade Parlaungan Nasution SE. M.Si Ph.D menyampaikan harapan kepada para sarjana dapat memberi warna terhadap masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja kreatif dan mandiri.


”Kita berharap, proses perkuliahan selama empat tahun ini kita belajar kampus merdeka, merdeka belajar ini, bagaimana komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pelaku usaha. Ini menjadi modal kepada lulusan kita ini untuk dapat berkiprah di dunia sebenarnya, dunia sesungguhnya. Kalaupun nantinya ada yang bekerja disektor – sektor pemerintahan ini bisa menjadi contoh dan menjadi panutan bagi masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat," ujarnya.


Sementara Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga mengucapkan selamat sukses serta meminta para wisudawan dan wisudawati agar terus bersemangat.


"Maka setelah di wisuda hari ini bukan akhir ini ada awal perjalan hidup dalam meniti karir kedepan. Selamat memasuki dunia nyata, inilah kehidupan nyata, anda harus berinovasi, berintregasi, berkomukinasi dan bersilaturahmi untuk mencapai sebuah prestasi," cetusnya.


Pemkab juga siap bersinergi dengan ULB terkait prosesi magang yang dijalankan.


"Terkait prosesi magang di instansi pemerintahan kami siap berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama, bila perlu nanti kita buat sebuah langkah dalam bentuk MoU," pungkasnya. (Randi)