Vaksinasi di Kecamatan Sutera Terendah di Kabupaten Pesisir Selatan -->

Vaksinasi di Kecamatan Sutera Terendah di Kabupaten Pesisir Selatan

Senin, 20 September 2021
.

Painan, FajarSumbar.com - Tingginya kasus penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan seharusnya menjadi perhatian serius Bupati Pessel Drs. Rusma Yulanwar MPd dan seluruh pihak terkait.


Kecamatan Sutera adalah kecamatan dengan prosentase terendah dalam hal pencapaian target vaksinasi dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan yaitu hanya 4% dan hal ini diakibatkan karena masyarakat tidak percaya lagi dengan vaksinasi.


Menyikapi hal ini Camat Sutera Loli Nofita SSTP MSi., mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Walinagari, Kapolsek,Koramil, kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan Sutera, Senin ( 20/9) bertempat di gedung UDKP kantor Camat Sutera


Loli Nofita SSTP MSi dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada seluruh walinagari agar mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan cara pendekatan serta menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan mencontohkan bahwa seluruh Walinagari dan perangkat sudah melakukan vaksinasi dan sampai saat ini tidak ada efek samping seperti apa yang ditakutkan masyarakat.


Walinagari Rawang Gunung malelo Surantih Aprizal meminta kepada Camat Sutera dan Puskesmas Surantih agar membuat fakta integritas bersama agar mau menanggung akibat (bertanggung jawab) kalau setelah pasca vaksinasi ada masyarakat yang menderita sakit dan bersedia mencarikan solusi.


"Saya sebagai Walinagari Amping Parak meminta kepada Camat Sutera Loli Nofita SSTP MSi agar melakukan sosialisasi ulang kepada Masyarakat dengan didampingi oleh pihak Puskesmas Surantih agar masyarakat lebih percaya dan bersedia untuk di vaksin karena masyarakat sudah banyak yang terpengaruh oleh berita hoax," harap Saipul Bakri. (Wandi)