Wabup Agam Apresiasi Pengelolaan Dana Bergulir PNPM Mandiri -->

IKLAN ATAS

Wabup Agam Apresiasi Pengelolaan Dana Bergulir PNPM Mandiri

Senin, 06 September 2021
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH, Saya berharap pengelolaan kegiatan yang sudah baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Agam


Lubuk Basung, fajarsumbar. com
- Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH,Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH, mengapresiasi pelaksanaan pengelolaan dana bergulir eks PNPM Mandiri Pedesaan di Kabupaten Agam yang masih berjalan dengan baik.


Hal tersebut disampaikan Wabup ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas kelembagaan pengelolaan eks PNPM Mandiri Pedesaan tingkat Kabupaten Agam, Senin (6/9) di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung.


Pasalnya, dengan dilaksanakan Rakor kegiatan pengelolaan dana bergulir eks PNPM Mandiri, akan menjadi salah satu kegiatan yang memberikan kemudahan bagi rumah tangga kurang mampu untuk mendapatkan permodalan usaha.


Ia menambahkan, Seperti kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Menyediakan dana untuk peningkatan kapasitas usaha ekonomi produktif.


"Saya berharap pengelolaan kegiatan yang sudah baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Agam," pinta wabup. 


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam, Asril mengatakan, tujuan Rakor untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelola dana eks PNPM Mandiri Pedesaan. "Karena adanya regulasi baru yang perlu disosialisasikan mengenai pengelolaan terkait dana eks PNPM Pedesaan tersebut. Maka perlu kita lakukan rapat koordinasi," ujar Asril Asril


Ia menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan sesuai prokes itu diikuti sebanyak 75 orang. Terdiri dari pengurus Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN), Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dan camat se-Agam kecuali camat Banuhampu karena termasuk kawasan perkotaan.(Yanto)