Wakil Rektor II UNP Peroleh Jabatan Fungsional Guru Besar -->

Iklan Atas

Wakil Rektor II UNP Peroleh Jabatan Fungsional Guru Besar

Rabu, 01 September 2021

.


Padang, FajarSumbar.Com - Wakil Rektor II Universitas Negeri Padang (UNP) Ir. Drs. Syahril, S.T., M.Sc., Ph.D. memperoleh Jabatan Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Teknologi dan Vokasional Keahlian Manufaktur di UNP.


Demikian diungkapkan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Rektorat Kampus UNP, Air Tawar Padang, Rabu (01/09/2021).


Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, perolehan jabatan fungsional sebagai Guru Besar Wakil Rektor II Universitas Negeri Padang, Ir. Drs. Syahril, S.T., M.Sc., Ph.D itu dinyatakan dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Repoblik Indonesia RI (Mendikbud Ristek RI ) Nomor 51456/MPK.A/KP.05.01/2021 tertanggal 23 Juli 2021.


"Alhamdulillah, pada pertengahan tahun 2021 ini bertambah lagi Guru besar Universitas Negeri Padang yakni Prof. Ir. Drs. Syahril, S.T., M.Sc., Ph.D. Pimpinan dan sivitas akademi UNP terus mendorong dosen-dosen yang sudah berpendidikan Doktor untuk memperoleh jabatan fungsional Guru Besar," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.


Dijelaskan, peningkatan jumlah dosen yang berpendidikan Doktor dan memiliki jabatan fungsional Guru Besar (Profesor) sangat dibutuhkan apalagi pada awal tahun 2022, Universitas Negeri Padang akan beralih status sebagai PTNBH.


Sejumlah Pimpinan dan dosen UNP menyatakan bersyukur dan menyampaikan selamat kepada Prof. Ir. Drs. Syahril, S.T., M.Sc., Ph.D. yang juga  dosen Fakultas Teknik UNP.(RDz)