Warga Batu Kalang Padang Sago Pilih Walinagari -->

IKLAN ATAS

Warga Batu Kalang Padang Sago Pilih Walinagari

Jumat, 03 September 2021
Calon walinagari sudah dapat nomor urut


Padang Sago, fajarsumbar.com - Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara serentak dilaksanakan di Padang Pariaman pada Oktober 2021 mendatang. Dan salahsatunya yang ikut menggelar adalah Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago. Sehingga pada tahapan proses pencabutan nomor lot kepada ke 5 (lima) Calon Wali Nagari telah terlaksana berjalan dengan lancar dan aman di Aula Kantor Nagari setempat, Selasa lalu, (31/09/21).


Camat Padang Sago, H.Syamsul Bahri usai pencabutan nomor urut berpesan agar mempergunakan motto "Pilwana Damai Badunsanak". Ia beralasan dalam Pilwana kali ini dengan aturannyapun berbeda dari pelaksanaan pemilihan lainnya.


Kata dia, kesemua calon Wali Nagari bersentuhan langsung dengan pemilih dan sesama calon. Artinya, sesama calon ada hubungan, antara sama lain, mungkin saja 1 Korong, mungkin pula ipar bisan dan mungkin juga mamak rumah dengan orang sumando. 


"Jangan terjadi rusak pula silaturahmi sesama dunsanak maupun dengan calon ataupun sesama Calon Wali Nagari, disebabkan Pilwana ini" harap Syamsul Bahri.


Dalam pengamatan kami, sebut Syamsul Bahri, selama proses pencalonan telah berjalan dengan aman, tentram dan damai di Nagari Batu Kalang. Melihat kondisi demikian, maka sangat perlu dipertahankan kedepannya, ujar Camat mengingatkan.


Sedangkan Plt. Wali Nagari Batu Kalang, Buyung Rayo menegaskan agar Pilawana Nagari Batu Kalang untuk periode 2021-2026, berjalan lancar dan aman untuk bersama.


"Jangan sampai terjadi pula polemik politik lokal yang tidak sehat" minta Buyung Rayo.


Sementara itu, Ketua Pilwana Nagari Batu Kalang Rio Wisepsa sangat menyambut baik terhadap prsan Camat Padang Sago. 


Rio Wisepsa menawarkan kepada kesemua calon untuk membuat baliho bersama. Disamping itu akan menghemat biaya, juga terlihat kekompakan sesama calon. 


"Yakinlah yang akan menjadi Walinagari adalah calon yang mendapatkan suara terbanyak hanya 1 orang dari 5 orang ini" sebut Rio tersenyum ramah. 


Kelima Calon Wali Nagari Batu Kalang yang memperoleh nomor urut dengan penetapan adalah Nomor (1) Nurul Fajri dari Korong Lubuk Napa. Dan nomor (2) Barozen dari Korong Mangur. Kemudian nomor (3) Asrizal, juga dari Korong Mangur. Selanjutnya, nomor (4) Ismail Ali. Sedangkan Nomor (5) Amiruddin dari Korong Punco Ruyung. 


Amiruddin kepada fajarsumbar.com mengatakan apabila diberikan amanah oleh masyarakat Nagari Batu Kalang mempunyai Visi "Mewujudkan masyarakat Batu Kalang yang sehat ekonomi dengan bahagia sejahtera berbingkai Religius".


"Untuk merealisasikan Visi itu dituangkan kepada Misi 4 Sehat. Yakni, sehat jasmani, sehat rohani, sehat silaturahmi dan sehat ekonomi," ungkap Amiruddin yang alumni IAIN Padang itu. (saco)