YATIM FEST Bahagiakan 100 Anak Yatim -->

Iklan Atas

YATIM FEST Bahagiakan 100 Anak Yatim

Rabu, 29 September 2021
Kegiatan YATIM FEST di Objek Wisata Pantai Tiram, Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (28/09/21).


Tiram Tapakih, fajarsumbar.com - Alumni Pola Pertolongan Allah Learning Centre (PPA LC) yang tergabung Employee of Allah (EoA) Center Padang bersama Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Padang, menggelar kegiatan YATIM FEST di Objek Wisata Pantai Tiram, Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (28/09/21).


Kegiatan mengusung bertemakan "Merayu Sang Rahim dengan Mengukir Senyum Bahagia di Wajah Anak-anak Yatim" ini memberikan santunan dan hadiah kepada 100 anak yatim di Kecamatan Ulakan Tapakih dan sekitarnya.


Camat Ulakan Tapakih diwakili Sekcam Nurmalis mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada EoA Center dan Yayasan Abulyatama Indonesia yang telah menggelar Yatim Fest di Kecamatan Ulakan Tapakih.


Ia sangat mengapresiasi kepada alumni PPA LC yang bergerak melalui Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang serta Entitas lain yang tergabung dalam EoA Center mengadakan Yatim Fest di Kecamatan Ulakan Tapakih.

 

"Semoga kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim ini. Kedepanya, kegiatan serupa terus berlanjut pada lokasi yang berbeda. Pun kita bermohon dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT" sebut Nurmalis.


Sebelumnya, Koordinator Acara YATIM FEST Romi Satriawan Cahyadi selaku Ketua Yayasan Abulyatama Cabang Padang menyampaikan ada 100 anak-anak yatim yang diundang untuk hadir dalam kegiatan yatim fest.


"Mereka dibahagiakan dengan berbagai macam acara. Seperti tausiyah, mendongeng, makan es cream, makan bakso bakar, ngeduren bareng serta makan siang bareng  Pun usai kegiatan ini anak-anak yatim mendapatkan santunan berupa uang,  goodiebag dan goodie snack" ungkap Romi.


"Pembiayaan dari kegiatan Yatim Fest Padang berasal dari donatur dan pihak ketiga yang tidak mengikat serta para Alumni PPALC Padang" ujar Romi yang sehari-hari sebagai Kabid e-government Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.


Kata dia, Yayasan Abulyatama Indonesia adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infaq, sedekah, zakat dan wakaf.


"Kesemua dana yang terhimpun disalurkan melalui program-program pendayagunaan dengan cita-cita menjadi lembaga filantropi dan mampu memberikan kontribusi solusi bagi permasalahan umat" sebut Romi Satriawan Cahyadi.


Sebelumnya Ketua EoA Center Padang Hidayatul Taufik melaporkan bahwa alumni PPA LC Padang bersama YAI Cabang Padang, mengagendakan kegiatan “YATIM FEST” melalui Kebahagiaan untuk 100 Anak Yatim dalam upaya untuk membantu dan mensejahterakan para yatim dalam bentuk material maupun non material. 


"Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim dari para donatur yang dermawan, hingga terlaksananya kegiatan tersebut" ucapnya.


Ia berharap agar kegiatan ini menjadi acuan bagi sahabat Dermawan untuk berbagi dan mendonasikan sebagian rizki yang telah Allah SWT berikan dan membantu kami dalam mensukseskan kegiatan YATIM FEST ini. 


"Kepada donatur yang dimuliakan Allah, mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Semoga harta yang para Donatur belanjakan di jalan Allah, Allah catat sebagai amal sholehnya serta sebagai tabungan di akhirat nantinya' ajak dia.


Dalam kegiatan itu juga dihadiri Ketua EoA Center Padang Hidayatul Taufik, SSTP, Ketua YAI Cabang Padang Pariaman Romi Satriawan Cahyadi, S.Kom. MAP, Kasi Kesra Kecamatan Asni Gusti, SP, Sekretaris Nagari Tapakih serta Ketua Pokdarwis dan Wali Korong setempat. (Saco)