150 Abang Becak di Rantau Selatan Menjadi Sasaran Jum'at Berbagi Kodim 0209/LB -->

150 Abang Becak di Rantau Selatan Menjadi Sasaran Jum'at Berbagi Kodim 0209/LB

Jumat, 08 Oktober 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jum'at berbagi kepada abang becak di Kecamatan Rantau Selatan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Jum'at Berbagi Kodim 0209/LB kali ini menyentuh 150 abang becak yang berada di Kecamatan Rantau Selatan. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 ny. Vitha Asrul Harahap pada Jum'at (8/10/2021) di lapangan sepak bola Posis Sigambal.


Dandim mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat khususnya pengemudi becak motor yang kesulitan mencari sewa dimasa pandemi.


"Hendaknya perusahaan dan pengusaha yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Raya turut melihat masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya, sebab dimasa pandemi saat ini sedang kesulitan ekonomi. Semoga yang kita berikan ini berkah dan bermanfaat," ujarnya.




Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe, SE dalam kesempatan ini mengimbau perusahaan maupun pengusaha yang ada di wilayahnya agar memperhatikan masyarakat di lingkungan sekitar.


"Tentunya dimasa sulit saat ini ikutlah memperhatikan masyarakat di lingkungan sekitarnya. Kali ini Indomotor yang membagikan sedikit rezekinya, semoga akan muncul dermawan berikutnya. Kami berharap kepada pak Dandim dengan jabatannya agar terus menggugah bentuk kepedulian ini," jelasnya.


Salah satu pengusaha, Deni Indomotor Rantauprapat yang ikut berbagi dalam kegiatan ini mengatakan ikut tergugah oleh program Dandim dan merasa terpanggil melihat kondisi di lingkungan masyarakat saat ini.


"Ini merupakan sesuatu hal yang bagus sekali, rekan-rekan saya yang lain juga agar ikut peduli lah dengan masyarakat sekitar," ujarnya.


Mewakili abang becak yang hadir, Zainal Abidin Hasibuan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian Dandim 0209/LB.


"Saat ini memang kami par becak ini sangat sulit mencari sewa, kadang satu hari gak dapat sewa kami pak, ada yang nawar Rp. 3.000 pun kami angkat biar ada yang bisa dibawa pulang untuk anak istri," jelasnya.


Hadir juga diantaranya plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan, Pasiter Kapten Inf Sofyan Sukri, Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani, Lurah Perdamean Khoilid Hasibuan. (Randi)