18 Anak Tampil Memukau di Lomba Bercerita -->

Iklan Atas

18 Anak Tampil Memukau di Lomba Bercerita

Rabu, 06 Oktober 2021

 

Peserta lomba bercerita anak usia 7-12 tahun foto bersama usai tampil di pandapo rumah dinas wwlikota Padang Panjang, Rabu (6/10).

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Sejumlah penampilan yang memukau, ditampilkan anak-anak usia 7-12 tahun dalam  lomba bercerita di Pendopo rumah dinas walikota Padang Panjang, Rabu (6/10). 


Lomba bercerita dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) guna memeriahkan pelaksanaan kegiatan pengembangan literasi berbasis inklusi sosial di  Padang Panjang. 


Lomba diikuti 18 anak usia 7-12 tahun perwakilan dari dua kecamatan dan 16 kelurahan. 


Bunda Literasi Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat membuka kegiatan ini menyebutkan, lomba bercerita ini dilaksanakan untuk membudayakan literasi di Padang Panjang.


“Lomba bercerita untuk anak-anak ini, dilaksanakan untuk melatih anak-anak berbicara di depan umum. Sehingga mereka ini memiliki mental yang kuat dan literat di lingkungan masyarakat,” sebut Dokter Dian.


Selain lomba anak ini, juga diselenggarakan lomba vlog Bunda Literasi yang diadakan besok, Kamis (7/10). Diikuti 18 peserta yang terdiri dari dua bunda literasi kecamatan dan 16 bunda literasi kelurahan.


“Melalui lomba vlog ini, kita ingin melihat apa saja upaya bunda literasi dalam menggerakkan literasi di wilayah binaannya. Kita juga ingin meng-upgrade bunda literasi, agar lebih mudah dalam menyosialisasikan literasi di Padang Panjang,” kata Dian.


Plt. Kepala DPK, Afrizal, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat dan menyemarakkan literasi. 


Para juara, disediakan hadiah pembinaan Rp1,5 juta untuk juara I, Rp1 juta untuk juara II dan Rp500 untuk juara III.


"Dengan kegiatan ini bisa menambah kemampuan peserta dan memperkuat literasi di  Padang Panjang," kata Afrizal. (syam)