2 Pembalap Sumbar Jatuh saat Berlaga di PON XX -->

2 Pembalap Sumbar Jatuh saat Berlaga di PON XX

Kamis, 07 Oktober 2021

 

 

Dua pembalap motor Sumbar jatuh saat berlaga di PON XX Papua


Padang - Nasib sial dialami dua pembalap motor dari kontingen Sumatera Barat (Sumbar). Keduanya terjatuh saat berlaga di balap motor modifikasi beregu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.


Keduanya yakni Renggi Lukmana dan Danial. Lomba balap motor ini digelar di Sirkuit Tanah Miring,  Merauke, Rabu (6/10/2021).


Renggi memulai start di posisi 10 sementara Danial di posisi 20. Di awal balapan, Renggi sempat melesat ke peringkat tujuh. Sayangnya, dia terjatuh di lap pertama, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia kemudian diangkut dan dibawa dengan ambulans untuk menjalani perawatan. Atas insiden itu, Renggi tidak bisa melanjutkan balapan.


Sementara itu, usai ditinggal Renggi, Danial harus berjuang sneidiri. Sayangnya, dia terjatur di lap 14. Dia diduga kehilang keseimbangan saat melaju di tikungan pertama.


Danial pun terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan. Hal ini memupuskan harapan kontingen Sumbar untuk meraih medali di cabang olah raga balap motor.


Dalam laga ini, medali emas diraih tim Papua B yakni Boy Arby Febri dan Guspita Kresna. Sementara medali perak diraih Wawan Wello dan Rio Andrianto dari Jawa Barat. Terakhir, medali perunggu diraih Jawa Tengah, Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum. (*)