3 Ketua Askab PSSI Hadiri Final Turnamen U-13 di Kodim 0209/LB, Ini Katanya -->

IKLAN ATAS

3 Ketua Askab PSSI Hadiri Final Turnamen U-13 di Kodim 0209/LB, Ini Katanya

Senin, 11 Oktober 2021

Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution (kedua kiri) Askab Labura H Abdul Gani (kiri) dan Askab Labusel Anas (kanan) saat menyerahkan trophy kepada salah satu juara turnamen piala Bupati yang digelar Kodim 0209/LB.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Labuhanbatu Raya menghadiri grand final turnamen sepakbola U-13 piala Bupati Labuhanbatu yang digelar Kodim 0209/LB dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Sabtu (09/10/2021).


Laga ini mempertemukan SSB Bintara Muda vs PS PTPN III KRPPT yang sebelumnya juga pernah jumpa di final pada bulan Agustus lalu dalam event memperingati HUT Kemerdekaan RI yang juga digelar Kodim.


Sebelum laga final berlangsung, ketiga ketua Askab ini ikut laga persahabatan antara Pemkab Labuhanbatu yang diperkuat Bupati Labuhanbatu dr Erik Adtrada dan Ketua Askab Muhammad Ikhsan Nasution melawan Kodim 0209/LB yang diperkuat Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) serta Ketua Askab Labura H Abdul Gani serta Askab Labusel Anas.


Usai kegiatan berlangsung, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution mengucapkan selamat kepada tim SSB yang berhasil memperoleh juara 1 dalam turnamen tersebut.


"Artinya tetap berlatih, jangan berpuas diri sebab masih ada event-event berikutnya, inshallah Askab PSSI Labuhanbatu beserta Pemkab dan Kodim akan terus berkomunikasi untuk event selanjutnya, mungkin menyambut awal tahun atau mungkin tahun depan," ujarnya.


Selain dengan Pemkab dan Kodim, Askab PSSI saat ini juga bersinergi dengan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama.


"Iya, saat ini kita dengan Ketua Pengadilan gelar turnamen di U-15, Klub Tunas Muda sistemnya Liga seminggu sekali main dengan peserta 12 tim baru berjalan 2 pekan baru 2 kali mainlah, ditagetkan bulan 11 akhir itu selesai," pungkasnya.


Dengan kompetisi yang selalu digelar, Ikhsan berharap sepakbola di Labuhanbatu semakin maju dan berkembang.


"Kita mulai dari usia dini untuk memajukan sepak bola di Labuhanbatu menuju PON 2024," ucapnya. 


Ketua Askab PSSI Labura H Abdul Gani mengungkapkan sangat puas melihat laga yang digelar Kodim itu. Direncanakan, pihaknya juga akan menggelar turnamen serupa pada bulan Desember mendatang.


"Sangat memuaskan kepada generasi muda, inshallah kami akan menggelar juga di Labura, kemungkinan di bulan 12, nanti kita akan berkoordinasi dengan pak Bupati," katanya.


Begitu juga dengan Ketua Askab PSSI Labusel Anas mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0209/LB yang telah berkomitmen membangun persepakbolaan Labuhanbatu Raya.


"Semoga ini jadi agenda tahunan yg akan berkelanjutan tahun demi tahun, ucapan selamat juga kepada Ketua Askab Labuhanbatu yang telah bersinergi dengan pihak Kodim dalam memajukan sepakbola," ungkapnya.


Ia juga menambahkan, saat ini telah mempersiapkan turnamen antar club yang akan diadakan di bulan November.


"Kita sedang persiapan antar club yang insha Allah kita adakan bulan depan bg, kita juga ada persiapan piala Gubernur usia 17 mohon doanya," jelasnya. (Randi)