309 Warga Divaksin di Gerai Vaksinasi -->

Iklan Atas

309 Warga Divaksin di Gerai Vaksinasi

Jumat, 01 Oktober 2021

Sejumlah warga didata dan menjalani pemeriksaan sebelum divaksinasi.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang kembali membuka Gerai Vaksinasi Massal. Sebanyak 309 warga divaksinasi.


“Vaksinasi ini memang sudah jadi program pemerintah. Kemudian kebijakan dari Kapolda Sumbar untuk melakukan vaksinasi di tingkat  polres. Seluruh satuan kerja di tingkat polres pun juga menyelenggarakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk pemercepatan vaksinasi diwilayah hukum Polres Padang Panjang,” kata Kapolres, AKBP Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H , Kamis (30/9).


Sampai saat ini Polres Padang Panjang masih memiliki 1200 dosis persedian vaksinasi nantinya akan ditargetkan kepada masyarakat umum, pelajar usia 12 sampai 18 tahun, dan juga lansia. “Apabila persediaan vaksinasi ini masih kurang, nantinya kita juga akan di dropping oleh Dinkes,” jelasnya.


Dengan dibukanya gerai vaksinasi, Novianto berharap masyarakat lebih respon dengan vaksinasi. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segara mendatangi gerai gerai kepolisan yang sudah disiapkan.


Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes menjelaskan, ada tiga tempat pelaksaan gerai vaksinasi yang masuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang, yaitu di Mako Polres, SDN 22 Panyalayan, dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.


“Total 309 warga yang divaksin terdiri dari 186 masyarakat umum, 98 remaja, 22 lansia, dan pelayan pablik sebanyak 3 orang,” sebutnya.


Selain vaksinasi gerai polres,  Dinkes juga memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Silaing Bawah dengan total 13 orang diantaranya, 7 masyarakat umum, 3 remaja, 2 lansia, dan 1 pelayanan publik. (syam)


(editor : Musriadi Musanif)