34 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Bupati Tanah Datar -->

34 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Bupati Tanah Datar

Rabu, 13 Oktober 2021

 

Bupati Eka Putra melantik 34 Pejabat Adminstrator dan Pengawas, di Aula Kantor Bupati, Rabu (13/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE melantik 34 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, di Aula Kantor Bupati, Rabu (13/10/21). 


Acara pelantikan ini turut dihadiri, Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.


Bupati sampaikan dalam sambutannya, pelantikan ini untuk mengisi beberapa jabatan yang masih lowong, disebabkan pemekaran struktur organisasi dan adanya pejabat yang tidak hadir pada pelantikan kemaren ini, karena positif Covid-19 dan beberapa alasan lainnya. 


Adapun 9 pejabat dalam jabatan Administrator adalah Anjakri, S.Pd, SD sebagai Sekcam Lintau Buo Utara, Edwar, SKM, MKM Kabid Penelitian dan Pengembangan pada Baperlitbang, Voriza, SE, M.Si Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Baperlitbang, dan Oktovika Hendra, SE, M.Si Kabid Bendahara Umum Daerah pada BKD. 


Selanjutnya, Ardiwan, SE, MM Kabid Statistik dan Persandian pada Kominfo, Andry, SE Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada Dinas Koperindag, Yorry Irawan, SE Kabid Perdagangan pada Dinas Koperindag, Isma Efriyenti, SE Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Parpora dan Devira Purnama, SE Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Sementara itu 25 jabatan Pengawas lainnya tersebar di Sekretariat Daerah, BKPSDM, Baperlitbang, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Parpora, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Perkim LH, RSUD MA Hanafiah, dan Kantor Camat Tanjung Emas.


Disebutkan Bupati lagi, pengambilan sumpah jabatan ini memiliki makna mengikat ke dalam ataupun ke luar diri. Yakni kepada atasan ataupun pertanggungjawaban kepada Tuhan YME. "Amanah jabatan yang diberikan ini harus diwujudkan melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas," sebutnya. 


Bupati menambahkan, pejabat yang dilantik menduduki jabatan berdasarkan hasil penelitian kinerja dan rekam jejak selama menjadi PNS. "Kemudian terkait kondisi kemampuan keuangan yang rendah, Saudara yang dilantik harus mampu melakukan inovasi, berbenah meningkatkan kompetensi dan loyalitas, serta turut sukseskan program unggulan daerah, guna mewujudkan Visi Misi Kabupaten Tanah Datar," kata Eka. 


Ditambahkan Bupati lagi, terkait pencapaian Visi, Misi dan Progul, ia meminta pejabat yang dilantik ataupun yang menghadiri kegiatan ini, untuk memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 


"Baca, pelajari dan pahami RPJMD sebagai pedoman pencapaian tujuan bersama, dengan segera menyesuaikan diri dan memahami tugas dan fungsi masing-masing. Yang terpenting, jangan mengeluh, bekerjalah dengan ikhlas," pungkas Eka Putra. (fdy)