Aksi Nyata DPC Gerindra Tanah Datar Gelar Vaksinasi Massal, 2.000 Dosis -->

IKLAN ATAS

Aksi Nyata DPC Gerindra Tanah Datar Gelar Vaksinasi Massal, 2.000 Dosis

Sabtu, 09 Oktober 2021

 

Ketua DPC Gerindra dan Sekretaris foto bersama dengan penerima vaksin pertama, dalam Aksi Nyata Gerindra Tanah Datar, di Kantor DPC setempat, Sabtu (9/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tanah Datar menggelar Aksi Nyata melalui vaksinasi massal Covid-19, diperuntukkan bagi kader, simpatisan dan terbuka bagi masyarakat umum, di Kantor DPC Gerindra Tanah Datar, yang berlangsung selama tiga hari dari Sabtu - Senin tanggal 9 - 11 Oktober 2021.


Aksi Nyata DPC Gerindra Tanah Datar ini turut dihadiri anggota Fraksi Gerindra Jhon Kompol dan Azwar Rabain, Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Kader dan simpatisan Partai Gerindra. Dan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Datar yaitu UPT Puskesmas Tanjung Emas dan PMI Tanah Datar. 


Aksi Nyata DPC Gerindra Tanah Datar melalui vaksinasi massal ini, merupakan instruksi dari DPP Gerindra yang diteruskan kepada DPD Gerindra Sumbar, untuk melaksanakan vaksinasi massal dengan kuota 50.000 dosis vaksin untuk wilayah Sumbar, dan DPD Gerindra Sumbar juga menginstruksikan kepada DPC Kabupaten/Kota bersama Fraksi-fraksi Gerindra se Sumbar untuk ikut melaksanakan aksi nyata ini, khusus DPC Gerindra Tanah Datar mendapatkan 2.000 dosis vaksin dengan jenis vaksin Sinovac. 


Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar yang juga Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE, Dt. Bungsu yang diwakili Sekretaris DPC Surva Hutri yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Tanah Datar, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Aksi Nyata DPC Gerindra Tanah Datar menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan aksi nyata dan kewajiban yang harus kita laksanakan, sebagai bagian dari pengabdian kita terhadap masyarakat, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kita bersama. 


"Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan Aksi Nyata melalui vaksinasi massal, dan DPC Gerindra Tanah Datar mendapatkan 2.000 dosis vaksin untuk bapak ibuk secara gratis selama tiga hari dan kalau masih ada stok, kita akan lanjutkan di Kecamatan," terang Surva Hutri. 


Surva Hutri katakan lagi, bahwa kasus Covid-19 di Tanah sudah mengalami tren penurunan, dan anak keponakan kita sudah mulai melaksanakan aktivitas pembelajaran tatap muka, walaupun dengan kuota 50%. "Harapan kita dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 ini dan semakin banyaknya animo masyarakat untuk divaksin, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali," harapnya. 


Sebelumnya Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis sampaikan ucapan terimakasih, kepada DPC Partai Gerindra Tanah Datar yang telah bersedia melaksanakan kegiatan aksi nyata melalui vaksinasi ini. Saya harap kepada masyarakat Tanah Datar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 


"Saya harap masyarakat yang sudah divaksin bisa mendapatkan kekebalan tubuh, dan kepada bapak ibuk yang hadir agar dapat menyampaikan kepada keluarga kita, masyarakat sekitar, agar mau untuk divaksinasi," pesan Yesrita. 


Yesrita juga tambahkan, setelah divaksinasi masih ada juga masyarakat yang bilang, walaupun sudah divaksin tapi masih kena Covid-19, itu betul tetapi setelah kita tervaksinasi kemudian kita kena Covid, itu hanya gejala ringan atau tidak ada sama sekali, jadi sudah terbentuk kekebalan di dalam tubuh kita. (fdy)