Amri Besman Walinagari III Koto Aur Malintang Utara Terpilih -->

Iklan Atas

Amri Besman Walinagari III Koto Aur Malintang Utara Terpilih

Minggu, 31 Oktober 2021
Amri Bersman nomor urut 1 saat menggunakan hak suaranya di TPS 2, Minggu (31/10/2021).


Padang Laring, fajarsumbar.com - Setelah melalui penghitungan suara yang alot, akhirnya Amri Besman terpilih jadi walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (31/10/2021).


Pemilihan walinagari berlangsung di enam tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Padang Laring tiga TPS dan tiga pula TPS di Lubuk Kumbuk, Simpang Tangah dan Siguhung.


Pada enam TPS tersebut Amri dengan nomor urut 1 berhasil mengumpulkan suara 513. Sedangkan pesaing terdekat diraih nomor urut 2 atas nama Afrian Mardi jumlah suara 452. Keduanya berselisih suara 61 untuk keunggulan nomor urut 1 atas nama Amri.


Sedangkan nomor urut 3 atas nama Aprizal Efendi meraih suara 173. Sementara nomor urut 4 atas nama Amza Gusri memperoleh 119 suara.


Penghitungan suara.


Unggulnya Amri jadi walinagari di III Koto Aur Malintang Utara memang sudah diprediksi semua pihak. Dari 2.200-an daftar terpilih tetap (DPT) hanya 1.257 yang hadir atau sekitar 54 %.


"Alhamdulillah," komentar Amri setelah mengetahui hasil penghitungan pilwanag sekitar pukul 14 30 WIB dan mengungguli dari empat pesaingnya.


Menurut Amri yang diketahui telah yang kedua kalinya maju sebagai calon walnag tersebut, ia mengucapkan terima kasih keseluruh tim relawannya yang tidak bisa sebutkan satu persatu.


Sebab dengan perjuangan yang keras dan dukungan masyarakat nagari, akhirnya warga memberikan hak suaranya kepada Amri.


"Terima kasih semuanya," ujar Amri tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Yang Maha Esa, kepada fajarsumbar.com seusai penghitungan suara keseluruhan TPS.


Menurutnya, ini bukan kemenangan nomor urut 1, tapi kemenangan semuanya warga Padang Laring sekitarnya dan umumnya Nagari III Koto Aur Malintang Utara.


Pada kesempatan itu ia berharap, ke depan mari melupakan pilwanag mari membangun nagari. Lupakan jika ada gesekan-gesekan mari satukan fisi untuk membangun nagari.


Pada kesempatan itu, panitia pemilihan Alam Sati, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Nagari III Koto Aur Malintang Utara yang telah terlaksananya pilwanag yang aman dan lancar.


"Alhamdulillah pilwanag berjalan aman dan sukses dan dapat walinagari yang baru terpilih semoga nantinya dapat menjalankan amanah," pesan Alam Sati yang juga mantan anggota DPRD Padang Pariaman tersebut.


Perolehan suara semua TPS pada enam TPS


Pantauan fajarsumbar.com, usai diketahuinya kemenangan itu, posko kemenangan relawan Amri Besman ramai. Para tim suksesnya berkumpul dengan menampilkan wajah riang gembira.


Sebab atas perjuangan mereka selama ini berhasil mengantarkan calonnya untuk meraup suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.


"Alhamdulillah, ini kemenangan semua warga Nagari III Koto Aur Malintang Utara," sorak mereka serempak.


Mereka berharap atas kemenangan ini, ada harapan baru dan semangat baru buat masyarakat Padang Laring dan sekitarnya untuk membangun nagari ke depan.(ab)