Anggota DPR RI Edukasi Masyarakat agar Cerdas Memilih Obat dan Makanan -->

Adsense-ATAS

Anggota DPR RI Edukasi Masyarakat agar Cerdas Memilih Obat dan Makanan

Rabu, 20 Oktober 2021

Drs. H. Darul Siska saat melihat masyarakat yang ikut vaksin seusai memberikan sosialisasi di Gedung Pancasila Nagari Muaro.


Sijunjung, fajarsumbar.com  - Anggota Komisi IX DPR RI, Drs. H. Darul Siska, bersama mintra kerja Balai Besar POM Sumatera Barat melakukan sosialisasi cerdas memilih obat,  makanan dan kosmetik di Gedung Pancasila Nagari Muaro, Rabu (20/10/2021).


Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Drs. H. Darul Siska juga hadir Firdaus Umar, S.Si., Apt. Kepala Balai Besar POM Padang, sedangkan dalam Kabupaten Sijunjung acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.Pt, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Drg. Ezwandra dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Sijunjung Yusnidarti sekretaris Partai Golkar dan pengurus lainnya.


Dikatakan Drs. H. Darul Siska kegiatan ini untuk memberi edukasi terhadap masyarakat agar masyarakat ini cerdas memilih obat,  makanan dan kosmetik, yang aman bermutu dan berkhasiat, karena semua masyarakat yang hadir saat ini sudah menggunakan itu semua.


Masyarakat perlu diberi pemahaman bagai mana caranya memilih, seperti obat, makanan dan kosmetik tersebut yang tidak membahayakan bagi masyarakat itu sendiri, melainkan bisa memberi manfaat dan berkhasiat, dan ini ada caranya, jelas Darul Siska.


Dikatakannya juga, Selain itu karena virus Covid-19 ini masih belum punah di tengah-tengah masyarakat perlu pula ditingkatkan imunitas tubuhnya melalui vaksinasi. "Jika kita diserang oleh virus Covid-19 tidak begitu membahayakan bagi tubuh kita nantinya, untuk itu hari ini kita juga melakukan vaksin bagi warga, untuk itu kita minta pada media, tokoh masyarakat agar masyarakat ini mau divaksin, karena saat ini Provinsi Sumatera Barat termasuk yang terendah vaksinasi nya, maka hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 500 orang peserta," pungkasnya. (def)