Anggota DPRD Pasaman Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Duo Koto -->

Iklan Atas

Anggota DPRD Pasaman Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Duo Koto

Senin, 04 Oktober 2021


Pasaman, fajarsumbar.com - Masyarakat Kampung Baru Jorong Harapan Rakyat Kecamatan Duo Koto berkeinginan jalan di daerahnya yang licin dan tak mudah dilalui dimasa penghujan, dapat diperbaiki seperti jalan jalan lainnya.


Gayung bersambut, Anggota DPRD kabupaten Pasaman Fraksi Golkar, H.Sodikin Nursewan menjawab keinginan masyarakat dengan membeton jalan tersebut, melalui dana pokok pikirannya (Pokir).


"Saat itu memang saya lihat akses jalan lingkung tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat licin sekali di musim penghujan," ujar Sodikin Nursewan di dampingi Jorong Harapan Rakyat saat meninjau pembangunan jalan tersebut, Senin (4/10/2021).


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pasaman juga menyampaikan, kedatangannya ke lokasi pengerjaan jalan tersebut di karenakan suka turun kebawah untuk melihat lihat keadan dan menyerap aspirasi masyarakat.


"Melihat kondisi seperti itu ia menanyakan kepada kepala jorong setempat apakah belum diakomodir dari dana desa atau dana Pemkab. Ternyata belum dan akhirnya kami akomodir melalui pokir DPRD,” tuturnya.


Pembangunan jalan lingkung Jorong Harapan Rakyat Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto, dengan anggaran sebanyak Rp.192. 564.000 dan pelaksanaannya selama seratus dua puluh hari.


Terakhir Sodikin berharap, masyarakat mendukung pembangunan ini sehingga proses pengerjaan tidak ada masalah dan jalan tersebut bermanfaat untuk masyarakat luas.


Sementara itu Kepala Jorong Harapan Rakyat, Fitra mengatakan sangat senang dengan di laksanakan pekerjaan jalan lingkar tersebut, karena jalan tersebut akses menuju kebun masyarakat.


"Jika hujan, jalan tersebut licin dan sangat sulit di lalui dengan kendaraan, kalau sudah di beton tentu jalan tersebut akan mulus dan akses masyarakat akan mudah," ujar Fitra.


Ia juga menyampaikan jalan tersebut memiliki panjang kurang lebih dua kilometer dan saat ini baru bisa dilaksanakan pengerjaan sepanjang tiga ratus meter melalui dana pokok pikiran Anggota DPRD Fraksi Golkar H.Sodikin Nursewan.


Fitra juga mengatakan, selain jalan tersebut untuk akses masyarakat menuju kebun juga dimasa akan datang daerah tersebut menjadi pemukiman baru.


"Ucapan terimakasih kami masyarakat kepada Sodikin atas pembangunan jalan tersebut dan pada tahun berikutnya untuk bisa kembali melanjutkan pembangunan jalan lingkar tersebut,"tutupnya.
(Naldi)