Angka Kesembuhan Dari Covid-19 Di Agam Capai 97,19 persen dari total 7.798 kasus -->

Iklan Atas

Angka Kesembuhan Dari Covid-19 Di Agam Capai 97,19 persen dari total 7.798 kasus

Rabu, 20 Oktober 2021

 

Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian.

Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Perkembangan kasus  Covid-19 di Kabupaten Agam terus menunjukan kearah  lebih baik. ini terlihat dari jumlah kasus aktif  terus menurun, seiring terus bertambahnya pasien  sembuh.

Kasus aktif Covid-19 atau pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Agam tersisa 8 orang lagi. Jumlah ini berkurang 7 kasus dari hari sebelumnya.

“Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Agam terus menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kasus positif dan kasus aktif terus mengalami penurunan, sebaliknya pasien sembuh terus meningkat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian. Rabu (20/10). 

Pihaknya melaporkan, terjadi penambahan 8 pasien sembuh di Agam selang 24 jam terakhir. Mereka, 2 pasien masing-masing dari Kecamatan Baso dan IV Koto, 1 pasien asal Kecamatan Tanjung Raya, Palembayan, Matur dan Kamang Magek.

Penambahan ini menjadikan jumlah kesembuhan sebanyak 7.579 kasus secara keseluruhan. Jumlah itu mencapai 97,19 persen dari total 7.798 kasus Covid-19 yang tercatat di Agam.

Kabar baik ini katanya, turut dilengkapi dengan nihilnya penambahan kasus kematian dalam beberapa hari terakhir, begitu juga dengan kasus terkonfirmasi.

“Hari ini terjadi penambahan 1 kasus positif dari Kecamatan IV Koto. Kasus kematian ninil,” imbuhnya.

Lebih jauh ditambahkan, sejak akhir September lalu, kasus aktif Covid-19 di Agam terhitung menurun drastis. Memasuki awal Oktober 2021 bebernya, Agam menyisakan kasus aktif Covid-19 sebanyak 100 orang.

“Saat ini, dari 8 kasus aktif yang tersisa yakni 1 pasien dirawat di rumah sakit dan tujuh pasien isolasi mandiri. Kepada warga kami imbau terus bersinergi mengatasi pandemi ini. Tetap disiplin protokol kesehatan dan ayo vaksin,” ujarnya.(Yanto).