Atlet Tarung Derajat Padang Panjang Raih Perunggu PON XX -->

Iklan Atas

Atlet Tarung Derajat Padang Panjang Raih Perunggu PON XX

Rabu, 13 Oktober 2021

 

Nur Rahimah meraih medali perunggu di cabang Tarung Derajat PON XX, Papua.



Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Atlet Tarung Derajat kebanggaan Kota Padang Panjang, Nur Rahimah berhasil menyumbangkan medali perunggu di PON XX 2021 Papua, Selasa (12/10).


Masuk dalam rombongan atlet Sumatra Barat dan bertanding di  Mimika, Nur Rahimah masuk semifinal dan bertanding di GOR Eme Neme Yaure, Mimika, Minggu (10/10).


Personel Satpol PP Damkar Padang Panjang ini, bertanding di tarung bebas putri kelas 45,1-50 kg. 


Di semifinal, Ima –begitu ia akrab dipanggil—harus mengakui ketangguhan petarung asal Jawa Tengah, Vinka Widyaningrum dengan skor telak 0-3. Di final, Vinka kalah dari petarung tuan rumah dan hanya mendapatkan medali perak. Sementara Ima bersama dengan semifinalis lainnya dari Jawa Barat mendapat perunggu.


“Harapannya, Ima tentu inginkan mendapatkan medali emas. Namun, Ima harus mengakui lawan lebih tangguh dan unggul. Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi Ima untuk mengembangkan diri dan lebih berprestasi ke depan untuk mengharumkan nama Kota Padang Panjang dan Sumatra Barat,” katanya.


Perolehan medali Ima ini, mendapat apresiasi dari walikota Fadly. Orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu, mengaku bangga dengan capaian tersebut. “Semoga ke depan, Ima semakin berprestasi dan membanggakan kita semua,” kata Fadly.


Di cabang Tarung Derajat ini, kontingen Sumbar mendapat satu perak dan dua perunggu. Medali perak disumbangkan Vebi Sasmita yang bertanding di kelas 54,1-58 Kg. Sedangkan satu perunggu lainnya disumbangkan Hendhika Ramadhan. (syam)