Benahi Jalan Buayan - Sicincin untuk Urai Kemacetan di Lokasi Ini -->

Benahi Jalan Buayan - Sicincin untuk Urai Kemacetan di Lokasi Ini

Kamis, 28 Oktober 2021

 

Muhammad Ikhbal, SE

Padang Pariaman, fajarsumbar.com -  Ruas Jalan Buayan - Sicincin, Padang Pariaman sudah lama terbengkalai, anggota DPRD Sumatera Barat terus mendorong  Provinsi membenahinya dengan mengaspal, untuk mengurai kemacetan di Pasar Lubuak Aluang dan Pasar Sicincin. 


Hal itu dikemukakan anggota DPRD Sumbar Muhammad Ikhbal, SE menjawab pertanyaan fajarsumbar.com ketika berkunjung ke Durian Dangka, Sukucua Tengah, V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Kamis (28/10/21), sehubungan belum tuntasnya pengaspalan ruas jalan alternatif Buayan ke Sicincin melalui Koto Buruak, Sikabu, Pasia Laweh, Parit Malintang, Sicincin dan Kepala Hilalang. 


Ia pun menyatakan selalu memperjuangkan supaya sesegera untuk diaspal jalan alternatif milik Provinsi Sumbar yang dirintis ketika dipimpin oleh mantan Gubernur Gamawan Fauzi. 


Menurut Muhammad Ikhbal, Insya' Allah direncanakan tahun 2023 mendatang, telah bisa dilaksanakan pengerjaannya yang akan menelan biaya sekitar Rp 30 milyar. Itupun telah sampai di depan Kantor Bupati Padang Pariaman dengan mempergunakan dana sebesar itu.


"Ruas jalan yang telah mempunyai jembatan permanen sebanyak 3 buah yang membentang diatas aliran Batang Anai ini, sangat penting sekali buat kelancaran arus lalu lintas antara Padang-Bukit Tinggi. Apalagi menempuh kawasan Main Stadiun Sumbar yang megah di Nagari Sikabu Lubuak Aluang dan Kantor Bupati di Parit Malintang" ungkap anggota Komisi IV DPRD Sumbar.


Bila diaspal jalan yang telah berkerekel ini, sebut Muhammad Ikhbal, tentu akan terjadi pergerakan ekonomi masyarakat sepanjang jalan tersebut. Sekaligus akan berfungsi pula Main Stadion Sumbar sebagaimana mestinya yang telah menelan biaya miliyaran kesana.


Pada sisi lain, ia mengakui telah menyalurkan dana Pokok-pokok pikiran (Pokir) kepada sejumlah rumah ibadah, Kelompok Tani dan Nelayan di Dapil Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Seperti kendaraan pengakut barang berjenis tiga roda dan mesin kapal nelayan.


"Kita selalu turun kelapangan menjemput bola untuk menampung aspirasi warga masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat kita di lembaga DPRD tak bisa bekerja memperjuangkan kehendak mereka" ucap putra Ali Mukhni yang mantan Bupati dua priode itu. 


Dalam kesempatan turun ke Durian Dangka ini, Muhamnad Ikhbal didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pemuda Korong Kampuang Tangah Padang, Nagari Sikucua Tengah, juga memberikan sumbangan dana sebesar Rp3 juta. (saco)