Berturut-turut Padang Panjang Raih WTP 5 Kali -->

Iklan Atas

Berturut-turut Padang Panjang Raih WTP 5 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021
Wawako Padang Panjang Drs. Asrul dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) usai menerima penghargaan WTP.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kota Padang Panjang kembali meraih penghargaan atas Pencapaian Standar Tertinggi/Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan tahun 2020.


Ini merupakan penghargaan opini WTP yang diraih dalam 5 tahun secara berturut-turut Padang Panjang mulai tahun 2016 hingga tahun 2020.


Penghargaan  diserahkan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, SE, MVA yang diterima Wakil Walikota, Drs. Asrul, Senin(25/10) di Padang.


Gbernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kabupaten/kota yang meraih opini WTP. 


"Saya berharap seluruh kabupaten/kota di Sumbar bisa meraih opini WTP di tahun anggaran 2021," harapnya.


Sementara Heru Pudyo Nugroho mengatakan, pencapaian opini WTP kali ini merupakan prestasi yang membanggakan. Mengingat pada tahun 2020 semua daerah dihadapkan dengan pandemi Covid-19.


Dikatakannya, sesuai arahan menteri keuangan, laporan hasil keuangan yang dilaksanakan tahun ini, ia mengharapkan capaian opini WTP tidak hanya dianggap sekadar prestasi stabilitas laporan, tapi juga berbanding lurus dengan peningkatan indikator kesehatan masyarakat di Sumbar.


Dengan penghargaan yang dicapai, Wawako Asrul yang didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, ME mengatakan, pencapaian ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pemko dalam pelaporan keuangan di masing-masing OPD.


Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada BPKD yang dengan gigih menyampaikan kepada masing-masing OPD bagaimana tertib administrasi keuangan.


"Ke depannya kita berharap, bagaimana mempertahankan WTP ini dan terus meningkatkan kinerja dalam pelaporan hasil keuangan di Kota Padang Panjang," harapnya. (syam)