Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, Tinjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Pemerintah Nagari Persiapan Dalko -->

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, Tinjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Pemerintah Nagari Persiapan Dalko

Jumat, 29 Oktober 2021

 

“Kita berharap dengan gencarnya melaksanakan vaksinasi ini, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk mau divaksin,”

Agam, fajarsumbar. com – Bupati Agam  Dr. H. Andri Warman, tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 masal yang digelar oleh Pemerintah Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, di kantor nagari persiapan itu, Jum’at (29/10). 

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman,  menunaikan Salat Jum’at bersama masyarakat disalah satu mesjid di daerah  itu.

Dalam kunjungannya itu bupati mengimbau  masyarakat  untuk mau mengikuti vaksinasi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau kekebalan kelompok ditengah pandemi ini.

“Kita berharap dengan gencarnya melaksanakan vaksinasi ini, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk mau divaksin,” ujarnya.

Ini dilakukan, katanya, untuk memacu penguatan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat, serta meningkatkan capaian vaksinasi Agam yang masih terbilang rendah di Sumbar.

“Jika capaian vaksinasi meningkat, tentu penguatan herd immunity juga semakin cepat terbentuk dalam membentengi diri dari gempuran Covid-19,” sebutnya.

Informasi dari tim nakes yang bertugas, menjelang sholat jumat sudah 125 orang warga Dalko divaksin, sedangkan yang mendaftar juga cukup banyak.

Anggota Polsek Tanjung Raya, yang bertugas di lokasi vaksinasi, Bripka Heriyanto mengatakan, target vaksinasi ini sebanyak 200 orang, diyakininya jumlah itu dapat tercapai bahkan bisa melebihi.

“Kegiatan ini tidak menargetkan waktu, selagi ada warga yang datang untuk divaksin tetap dilayani. Untuk nakes kita melibatkan Puskesmas Pasar Ahad, dengan vaksin yang digunakan Sinovac, Moderna dan Pfizer,” terangnya

Hari ini, vaksinasi di wilayah Tanjung Raya dua lokasi, selain di Nagari Persiapan Dalko, juga digelar di Nagari Tanjuang Sani. .(Yanto)