Bupati Agam : Kepala Sekolah Harus Mampu Membangun Komunikasi Dengan Warga Sekolah -->

Bupati Agam : Kepala Sekolah Harus Mampu Membangun Komunikasi Dengan Warga Sekolah

Jumat, 29 Oktober 2021


 Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, meminta Kepala Sekolah setingkat , TK, SD, SMP untuk segera menyusun program kerja masing - masing, selain itu juga harus mampu membangun komunikasi dengan warga sekolah, baik guru, komite sekolah maupun wali murid. Agar program bisa berjalan dengan baik.


Hal tersebut disampaikan Bupati Agam saat pelantikan 159 Kepala Sekolah (Kepsek) untuk sejumlah TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Jumat (29/10).


Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan Surat Keputusan (SK) secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.


“Sebagai pejabat fungsional, saya berharap bapak dan ibu kepala sekolah dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak melakukan perbuatan tercela dan tidak melanggar kode etik guru,” ujarnya.


Demi mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Agam, para kepsek juga diharapkan dapat meningkatkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.


Lebih jauh disampaikan bupati, pengembangan dunia pendidikan merupakan salah satu target utama untuk menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju.


Dikatakan, hal itu tertuang pada misi Kabupaten Agam, yakni membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter.


“Untuk mewujudkan visi tersebut, diperlukan strategi antara lain menyediakan pendidikan yang merata, terjangkau dan unggul untuk semua,” sebut bupati.


Mewujudkan pendidikan unggul untuk semua ulas bupati, setidaknya terdapat tiga program prioritas di bidang pendidikan. Pertama, program bantuan biaya hidup bagi mahasiswa yang kurang mampu namun beprestasi.


Kedua, program ekstrakurikuler antara lain program tahfidz, adat istiadat dan terampil berbahasa Inggris. Ketiga, program melanjutkan pendidikan bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam.


“Melalui program ini kita harapkan tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan berdaya saing,” ujarnya(Yanto)