Bupati Hadiri Sertijab Ketua DWP Tanah Datar 2019-2024 -->

Bupati Hadiri Sertijab Ketua DWP Tanah Datar 2019-2024

Rabu, 13 Oktober 2021

 

Ketua TP PKK Lise Eka Putra menyaksikan Sertijab Ketua DWP Tanah Datar 2019-2024, di Aula Kantor PKK Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Datar periode 2019-2024, dari Ketua yang lama Rina Irwandi kepada Ketua yang baru Laura Iqbal, di Aula Kantor TP PKK Tanah Datar, Indo Jolito, Batusangkar, Selasa (12/10/21). 


Di kesempatan itu, Bupati Eka berharap, Ketua DWP Tanah Datar yang baru dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepannya, yang menghimpun dan membina istri ASN ini. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP yang lama atas pengabdiannya selama dua tahun belakangan ini, dimana telah banyak melakukan kegiatan yang bersifat pendidikan, ekonomi maupaun sosial budaya. 


"Semoga amanah diemban Laura Iqbal sebagai Ketua DWP yang baru dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, kepada Rina Irwandi sebagai Ketua DWP yang lama, kami ucapkan terima kasih atas dua tahun pengabdiannya," ujar Bupati.


Tak hanya itu, Eka Putra juga mengharapkan DWP terus berupaya untuk menjalankan visi Kabupaten Tanah Datar yaitu terwujudnya Kabupaten yang madani, berlandaskan adat basandi syara', syara' basandi kitabullah. 


"Saya harap DWP Tanah Datar terus meningkatkan pembinaan terhadap setiap anggotanya, baik mental maupun spiritual, hingga memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial serta turut mendorong hadirnya satu rumah satu hafizh sebagai wadah pembinaan anak-anak dalam keluarga," pesan Eka Putra. 


Sementara, Ketua DWP Tanah Datar lama Rina Irwandi mengatakan, selama menjabat dua tahun beberapa kegiatan telah berhasil terlaksana dengan baik, walaupun tidak maksimal dikarenakan pandemi Covid-19. "Beberapa kegiatan penting organisasi telah terlaksana dengan baik, seperti pengukuhan pengurus DWP Tanah Datar, sosialisasi AD/ART, serta berbagai kegiatan lainnya, walaupun tidak maksimal dikarenakan Covid-19," ujarnya. 


Ia pun berharap Ketua DWP Tanah Datar yang baru dapat membawa perubahan selama kepemimpinannya nanti, "Selamat untuk Laura Iqbal yang hari ini resmi menjabat Ketua DWP Tanah Datar periode 2019-2024, kami doakan sukses dalam menjalankan tugasnya di luhak nan tuo, kepada seluruh pengurus, saya berterima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ujar Ny. Rina Irwandi. 


Sementara Wakil Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Eli Yosmeri berharap, Ketua DWP Tanah Datar yang baru dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa keiklasan, serta penuh rasa tanggung jawab. "Semoga moment ini menjadi titik awal, untuk membawa organisai DWP Tanah Datar, lebih cerah, lebih dinamis dan lebih semangat. Serta jadilah sosok wanita yang nantinya bisa di dambakan masyarakat," pesannya. 


Selanjutnya, Ketua DWP Tanah Datar Laura Iqbal berharap, seluruh pihak mendukung program DWP Tanah Datar, kami berharap kolaborasi seluruh pihak dapat mendukung terlaksananya program DWP Tanah Datar kedepannya. 


Diakhir sambutanya, Laura Iqbal mengatakan terimakasih atas amanah yang diembannya, "Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meamanahkan jabatan Ketua DWP Tanah Datar periode 2019-2024 ini, sekali lagi saya mohon kerjasamanya untuk memajukan DWP Tanah Datar, bersama-sama menjalankan amanah ini," ujar Laura Iqbal.


Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, pengurus DWP Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (fdy)