Diduga Tidak Transparan, Masyarakat Pertanyakan Bumdes Pulo Bargot -->

Iklan Atas

Diduga Tidak Transparan, Masyarakat Pertanyakan Bumdes Pulo Bargot

Minggu, 17 Oktober 2021

Rapat RKPDes Pulo Bargot.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pemerintah Desa Pulo Bargot Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara diduga tidak mampu menjelaskan pertanyaan masyarakat terkait Bumdes pada rapat RKPDes tahun anggaran 2022 pada Jum'at (15/10/2021). Hal ini disampaikan AP salah satu masyarakat di desa setempat kepada awak media ini.


AP menceritakan, saat itu

mempertanyakan tentang keberadaan Bumdes Desa Pulo Bargot yang anggarannya sudah di keluarkan sejak tahun 2019. AP menilai keberadaan Bumdes itu tidak jelas.


"Iya saya pertanyakan masalah Bumdes, ketua BPD dan Kepala Desa tidak mampu menjelaskan terkait hal itu. Seharusnya kan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa ini dalam pengembangan usaha ataupun perekrutan tenaga kerja usaha bumdes tersebut, justru yang terjadi adalah sebalikanya keberadaannya sangat misteri karena memang  selama ini tidak ada transparansi baik itu dari pemerintah desa ataupun kepengurusan bumdes," ujarnya.


Atas hal ini, akan menjadi catatan baginya agar Bumdes tersebut lebih transparansi. 


"Ini menjadi catatan bagi saya untuk mengambil langkah langkah yang saya anggap penting untuk membuat masalah bumdes ini menjadi terang benderang," tegasnya.


Sementara Kepala Desa Pulo Bargot Sabar saat dikonfirmasi awak media menyebutkan hingga saat ini Bumdes itu tidak ada masalah.


"Sejauh ini tidak ada masalah, saya tanya ke ketua Bumdes juga tidak ada masalah. Untuk lebih jelasnya bisa langsung ke ketua Bumdes," sebutnya. (Randi)