Berkembang Isu tak Sedap, Anggota DPRD Sijunjung Berikan Klarifikasi -->

Berkembang Isu tak Sedap, Anggota DPRD Sijunjung Berikan Klarifikasi

Rabu, 06 Oktober 2021
Anggota DPRD Sijunjung, H. Bakri,SH., berikan klarifikasi atas tuduhan dirinya tertangkap bersama wanita lain di salah satu hotel di Sawahlunto beberapa waktu lalu.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Beberapa hari terakhir ini isu tak sedap menerpa salah seorang Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Sinjunjung.  Akhirnya banyak media online yang memberitakannya, atas kejadian tersebut. 


Atas pemberitaan media, akhirnya wakil rakyat ini memberikan klarifikasi.  H. Bakri,SH, sebelumnya tidak mengiraukan pemberitaan beberapa media. Tapi setelah ia didatangi salah seorang wartawan, ia merasa tidak nyaman lagi, karena telah mengarah ke pribadinya.


Bakri memberikan penjelasan kepada awak media di ruanggan rapat DPRD yang difasilitasi sekretaris DPRD Hasmizon, SE, M.Si, Rabu (6/10/2021).


Bakri mengatakan, dari awal semenjak isu mencuat dia tidak begitu merespon karena dia tidak merasa terusik dengan berita hoax tersebut. "Seperti yang berkembang itu, bahkan seperti dari plat mobil yang diisukan saja tidak benar, makanya beberapa hari ini saya cuek aja," jelasnya.


Namun kemarin, katanya, Selasa (5/10) ada salah seseorang mengaku wartawan mendatangi kediamannya untuk menanyakan terkait isu tersebut. "Artinya isu ini sudah mengarah kepada pribadi saya maka dari itu perlu saya klarifikasi hari ini, yang jelas saya tidak ada melakukan hal tersebut," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris DPRD, Hasmizon, SE, M.Si, Sijunjung mengatakan, dia perlu mendampingi untuk memberikan klarifikasi, karena Bakri salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung. Terkait pemberitaan tersebut memang menyebut salah satu pimpinan anggota DPRD, untuk itu sesuai dengan tupoksi sekretaris dewan memfasilitasi anggota DPRD.


"Terkait pemberitaan yang dimaksudpun setelah cermati dan analisa sumbernyapun tidak jelas. Untuk itu supaya tidak ada yang dirugikan dalam pemberitaan ini dan sama-sama mendapatkan informasi yang jelas makanya ada pertemuan silaturahmi ini agar isu ini tidak menjadi tanda tanya bagi masyarakat," jelasnya. (def)