Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solsel Gelar Grand Final Uda Uni Duta Wisata 2021 -->

IKLAN ATAS

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solsel Gelar Grand Final Uda Uni Duta Wisata 2021

Senin, 04 Oktober 2021
Kegiatan dan lomba Uda Uni yang digelar oleh Disporabud Solsel berjalan sukses dan didukung banyak pihak. (Abg)

Solsel, fajarsumbar.com---Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok Selatan Gelar Acara Grand Final Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan Tahun 2021 di Aula Sarantau Sasurambi, Padang Aro. Minggu , 3/10/2021).


Pada kegiatan ini Dinas Pariwisata Menggaet kaum milenial dalam persiapan awal kegiatan hingga grand final ini. Dalam laporanya kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Harri Trisna menjelaskan pihaknya dan seluruh komponen kepanitiaan yang ditunjuk berdasarkan sesuai tupoksi berjalan dengan baik dan siap untuk melaksanakan ajang Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan Tahun 2021 ini. 


Selain itu, Bupati Khairunas juga berikan apresiasi kepada seluruh pihak yg telah bekerja keras dan memberikan kontribusinya pada kegiatan ini. 


Sesuai dengan tujian kegiatan, yaitu pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan yang nantinya akan menjadi figur dan sosok putra putri kabupaten Solok Selatan untuk mempromosikan wisata Solok Selatan ketingkat provinsi maupun nasional. 


"Bagi siapapun nantinya yang terpilih diharapkan betul  betul memiliki pengetahuan, kemampuan dan berwawasan luas agar nantinya mapu mengemban tugas sebagai duta wisata dengan baik", pesanya


Bupati dalam pidato menghimbau, "Uda Uni Duta Wisata agar mampu menjadi sosok dan figur bagi kaum millenial Solok Selatan, berprilaku dengan baik, dan bisa mengajak generasi muda Solok Selatan untuk mengembangkan pengetahuan dan pemikirannya sehingga menjadi generasi berdaya saing tinggi. 


Teruslah berkarya dan kembangkan diri karena 

Bagaimana generasi muda saat ini, adalah Gambaran Kabupaten Solok Selatan dalam membangun. 


Acara dihadiri oleh wakil bupati dan unsur Forkopimda, Sekdakab, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Daerah, Ketua TP-PKK, ketua GOW, dan Ketua DW kabupaten Solok Selatan, Berjalan dengan lancar dan meriah. 


Berbagai penampilan memukau dari artis dan bintang tamu dan diiringi dengan musik yang atraktif dari anak anak band yang berasal dari Solok Selatan ini menambah kemeriahan acara. 


Dari hasil penilaian Juri dari 10 Finalis Uda dan 10 Finalis Uni Duta Wisata Solok Selatan Tahun 2021 telah didapatkan pemenang sesuai kategori masing - masing diantaranya, 


Pemenang Uda Uni Solok Selatan tahun 29211


Uda 1 -  Alfajri Prinanda Sahputra

Uni 1 - Elsa Rahmatillah


Uda Wakil 2 - Aprimansah

Uni Wakil 2 - Salsabilah Nurul Fadilla


Uda Wakil 3 - Afdal Habibullah

Uni Wakil 3 - Septia Esa Novika


PEMENANG KATEGORI 

Kategori Lingkungan :

Uda - Teysan Widuri Putra

Uni - Aisyaj Azzahra Sy


Kategori Religius :

Uda - Dicky Arianto

Uni - Tiara Khemisesa


Kategori Vaksin :

Uda - Windi Afriza Prisbi

Uni - Yahdillah


Favorit :

Uda - Windi Afriza Prisbi

Uni - Septia Esa Novika


Menurut salah satu pemenang ketika diwawancarai Uni Elsa Rahmatillah mengatakan "Sangat terharu atas usaha yang telah dia lakukan dalam dimulai dari tahap awal ajang Uda Uni ini dimulai. Ucapan terima kasih kepada seluruh keluarha dan masyarakat yang telah memilih saya menjadi salah satu Uni Di Ajang. (Abg)