Disabilitas dan Lansia Divaksinasi Covid-19 -->

Iklan Atas

Disabilitas dan Lansia Divaksinasi Covid-19

Kamis, 07 Oktober 2021
Seorang lansia saat menjalani pemeriksaan sebelum divaksinasi.


Padang Panjang - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Panjang terus ditingkatkan. Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), mulai Kamis (7/10) sampai Jimat  (8/10) menyasar penyandang disabilitas, lansia, dan penerima bantuan sosial untuk divaksinasi.  


Wakil walikota, Drs. Asrul yang  meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengajak masyarakat tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, meski sekarang Padang Panjang berada pada kondisi level 3. 


"Mari berupaya jangan sampai melonjak lagi kasus Covid-19. Patuhi protokol kesehatan. Inilah cara menanggulanginya. Kita terbantu, orang lain juga terbantu, terutama memakai masker. Ke mana saja bawalah masker.  Ikuti vaksinasi untuk memiliki imunitas tubuh," pesan Asrul.


Wawako pada kesempatan itu juga menyerahkan secara simbolis bantuan masker dari pemerintah pusat kepada 1.112 orang warga  yang datanya dihimpun Karang Taruna. 


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. menyampaikan, pihaknya ingin melayani seluruh masyarakat, terutama penyandang disabilitas, lansia, dan penerima bantuan sosial untuk divaksinasi. 


Target vaksinasi untuk disabilitas 254 orang dan lansia 280 orang. (syam)