DPD Pekat IB Kabupaten Agam Sukses Gelar Musda Pertama -->

DPD Pekat IB Kabupaten Agam Sukses Gelar Musda Pertama

Kamis, 28 Oktober 2021

"Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, DPD Pekat IB Agam diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan di daerah," 



Lubuk Basung, fajarsumbar. com -
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Agam sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama, Kamis (28/10).


Musda bertajuk Bersama Pekat IB Agam Kita Ciptakan Pemuda Berkualitas dan Berintegritas dibuka langsung oleh Ketua DPW Pekat IB Provinsi Sumatera Barat, Afrizal Djunit, ST.


Dalam sambutannya Afrizal Djunit mengatakan, Musda I DPD Pekat IB Agam merupakan wujud dari solidaritas dan komitmen kader Pekat IB di Agam. Diharapkan, Musda I DPD Pekat IB Agam itu menjadi memontum pemersatu.


"Dengan pelaksanaan Musda ini diharapkan nantinya dapat terpilih pengurus yang bisa menjaga integritas dan martabat organisasi," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Ketua DPW Pekat IB Sumatera Barat juga mengimbau kader di Kabupaten Agam untuk selalu menjaga kekompakan. Dirinya berharap DPD Pekat IB Agam dapat menjalin kerjasama yang solid baik antara lembaga maupun dengan instansi pemerintah.


"Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, DPD Pekat IB Agam diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan di daerah," tuturnya.


Sementara itu Ketua Panitia Musda Pertama Pekat IB Agam, Rahmat Stalond mengatakan Musda DPD Pekat IB Agam pertama itu bertema Bersama Pekat IB Agam Kita Ciptakan Pemuda Berkualitas dan Berintegritas.


"Hal ini juga bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Kita berharap kader Pekat IB Agam dapat menjadi pemuda-pemudi yang berkualitas dan berintegritas," jelasnya.


Ditambahkan, pelaksanaan Musda pertama DPD Pekat IB Agam dilangsungkan di bawah penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.


"Mengingat pemberlakuan PPKM, peserta musda jumlahnya dibatasi, hanya dihadiri oleh ketua, bendahara dan sekretaris DPW, DPD dan DPK Pekat IB se Sumatera Barat," ujarnya. (Yanto)