Duh, Sopir Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun di Bukittinggi Kabur -->

Iklan Atas

Duh, Sopir Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun di Bukittinggi Kabur

Sabtu, 23 Oktober 2021

 

Enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

BUKITTINGGI -  Sopir Bus Putra Inhil BH 7377 UU yang terlibat kecelakaan beruntun di daerah Padang Luar, Kabupaten Agam - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kabur. Polisi masih meminta identitas si sopir di PO bus tersebut.


"Identitas sopir pastinya akan diketahui dari pengelola, tidak mungkin mereka tidak memiliki data para pengendara dan operator busnya," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, Jumat (22/10/2021).


Ghanda menambahkan, pihaknya memanggil beberapa perwakilan dari perusahaan bus yang beroperasi menuju Indragiri Hilir Riau itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pengelola Bus Putra Inhil telah kita minta untuk datang, kemarin mereka tidak bisa ke lokasi dan segera kita temui untuk penyelidikan lebih dalam," katanya.


Saat disinggung sanksi dan hukuman yang bakal dijeratkan kepada sopir bus, Ghanda belum membeberkannya. Pasalnya, si sopir diketahui terpaksa menabrak beberapa kendaraan karena rem blong.


"Sanksi kepada sopir yang kabur tentu ada. Jika dia bersikap kooperatif tentunya kita bantu fasilitasi dengan pemilik kendaraan yang menjadi korban, namun jika ia tidak bertanggung jawab dengan perbuatannya ancamannya lebih besar," kata Ghanda.


Kecelakaan beruntun itu terjadi pada Rabu (20/10/2021) akibat tertabrak Bus Putra Inhil yang mengalami rem blong setelah datang dari arah Padang Panjang. Alhasil, beberapa kendaraan rusak berat.(*)