FBS UNP Apresiasi Tisya Laura Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021 -->

FBS UNP Apresiasi Tisya Laura Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021

Jumat, 01 Oktober 2021

Suasana pertemuan Tisya Laura Dewi dengan pimpinan FBS UNP



Padang, fajarsumbar.com - Tisya Laura Dewi, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Univesitas Negeri Padang (UNP) Tahun masuk Akademik 2018, terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia tahun 2021.


Dalam pertemuan di ruang pimpinan Kampus FBS UNP Air Tawar Padang Sumatera Barat, Pimpinan FBS UNP menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Tisya Laura Dewi, sebagai Putri Wisata Indonesia.


Pertemuan dengan Tisya Laura Dewi, Putri Pariwisata Indonesia tahun 2021 yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan Sendratasik, Sekretaris Jurusan Sendratasik, dilaksanakan, Jumat,(01/10/2021


Sementara itu, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Tisya Laura Dewi yang terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia tahun 2021 antara peserta dari 33 Provinsi di Indonesia.


"Prestasi, wawasan, aktivitas budaya dan pariwisata yang dikuasai semoga bermanfaat bagi dunia pariwisata di Indonesia dan diharapkan juga memotivasi mahasiswa Universitas Negeri Padang untuk berprestasi pada masa datang," pinta Prof. Ermanto.


Pada kesempatan itu, Tisya Laura Dewi menyampaikan bahwa pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 yang berlangsung secara virtual dan mengikuti karantina yang juga dilaksanakan secara virtual, dengan tema "Sustaining Tourism Growth for Indonesia" dan pemenangnya diumumkan, bertepatan pada Hari Pariwisata Dunia, Senin (27/09/2021).


"Setelah menjadi pemenang, Laura akan berangkat ke Jakarta untuk memenuhi kontrak selama satu tahun oleh Yayasan Putri Pariwisata Indonesia sebagai Duta Pariwisata Indonesia," jelas Tisya Laura Dewi


Tisya Laura Dewi juga mengemukakan bahwa selama 1 tahun menjadi Duta Pariwisata Indonesia akan bertugas mengunjungi 33 Provinsi di Indonesia.


Pada kesempatan itu, Dekan FBS UNP Prof. berharap kepada Wakil Dekan III dan Pimpinan Jurusan Sendratasik dapat mendukung Putri Pariwisata Indonesia tersebut, agar tetap bisa menyelesaikan perkuliahan yang dilaksanakan secara daring bagi Laura.


Kepada Tisya Laura Dewi diharapkan dapat menjadi duta yang baik dan bisa pula mengkomunikasikan bahwa dirinya juga sebagai mahasiswa Jurusan Sendratasik FBS UNP kepada masyarakat di Indonesia.( * )