Gebyar Vaksin di Kecamatan Kinali -->

Iklan Atas

Gebyar Vaksin di Kecamatan Kinali

Kamis, 28 Oktober 2021
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatra Barat, Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.Ik, M.Si dan Bupati Pasaman Barat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Kantor KAN Kecamatan Kinali.JD



Pasbar, Fajarsumbar.com--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatra Barat, Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.Ik, M.Si dan Bupati Pasaman Barat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Kantor KAN Kecamatan Kinali, Kamis  (28/10/2021). Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumbar didampingi oleh Bupati Hamsuardi tampak meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. 


Dalam kunjungannya Wakapolda menyebutkan, saat ini Provinsi Sumbar tengah menggejar ketertinggalan cakupan vaksinasi COVID-19. Perluas cakupan vaksinasi bertujuan mempercepat terciptanya herd immunity ( kekebalan) ditengah masyarakat. 


“Pelaksanaan vaksinasi harus ditingkatkan, agar masyarakat bisa beraktivitas, pelajar bisa sekolah tatap muka dan perekonomi bisa tumbuh kembali,” ujarnya. 


Untuk itu ulasnya, masyarakat Pasbar khususnya Kecamatan Kinali dihimbau untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara gratis di gerai-gerai yang sudah disediakan. 


“Kepada masyarakat yang hadir hari ini, untuk mengajak sanak saudara mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan,” ajaknya. 


Dalam Kesempatan tersebut masyarakat yang sudah divaksin di berikan  berupa sembako oleh Sat Brimop Polda Sumbar yang bekerja sama dengan yang dipertuan kinali serta Ninik mamak se kecamatan Kinali. 


Sementara itu, Bupati Hamsuardi menyampaikan dalam kunjungannya bahwa Pasaman Barat saat ini memiliki target vaksinasi sebanyak 75% yang harus di capai sampai Bulan Desember. Berbagai upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, jorong, Ninik mamak, wali nagari, dan camat, semuanya mari kita dukung vaksin ini betul-betul sampai di tengah-tengah masyarakat. 


" Mari kita berebut untuk vaksin, berebut vaksin hari ini tidak ada lagi masanya kita yang mengajak, tetapi masyarakat harus, memang ingin di vaksin. Karena suatu saat nanti kita-kita yang tidak divaksin, tidak bisa inter-aksi di Pasaman barat ini. Mau ke kantor tidak boleh, mau menikah tidak boleh, dan mau pesta pun juga tidak boleh. Ke kantor wali juga harus vaksin, kantor camat harus di vaksin, ke rumah sakit harus di vaksin. Jadi tentunya, harus kita mengejar ini, belum lagi jika mau ke luar daerah atau kegiatan yang lain maka dari itu perlu divaksinasi sebagainya" ucapan Hamsuardi 


Lanjutnya Beberapa daerah di Indonesia bisa di jadikan contoh seperti di Bali dan lainnya sudah mencapai target vaksin dan berdampak kepada Masyarakat nya sudah kembali bisa melakukan aktivitas dan tidak ada batasannya. Inilah yang harus kita kejar, sehingga tidak ada lagi, keluhan masyarakat tentang kegiatan masyarakat dan penyebaran Covid-19 semakin menurun hingga tidak ada lagi. 


Ia juga berharap untuk kecamatan Kinali ini menjadi center atau balometernya vaksin di Pasaman Barat oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat mulai dari usia 12 tahun ke atas agar mau di berikan vaksin agar vaksinasi semakin meningkat dan pandemi berakhir. 


Ia menambahkan bahwa Pasaman Barat saat ini sedang gencar-gencarnya dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat, terbukti dengan adanya gerai- gerai vaksin di masing-masing kecamatan di Pasbar. 


Seterusnya, ia juga berpesan untuk Tenaga Kesehatan sebagian garda terdepan  mohon betul-betul  serius dalam menangani persoalan  Vaksinasi dalam mencegah Penyebaran Covid-19. 


Adapun yang hadir dalam acara vaksinasi tersebut adalah Yang Di pertuan Kinali, Asrul SE, MH Ninik Mamak se Kecamatan Kinali serta stakeholder terkait lainnya. JD