Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar Sasar Warga Penerima PKH -->

Gerai Vaksinasi Polres Tanah Datar Sasar Warga Penerima PKH

Selasa, 12 Oktober 2021

 

Vaksinasi massal yang digelar Polres Tanah Datar dengan sasaran warga penerima PKH, di Kantor Wali Nagari Tapi Selo, Lintau Buo Utara, Selasa (12/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar yang di komandoi oleh Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Fifzen Finot. SH munurunkan dua tim Vaksinator yang terdiri dari lima orang tenaga kesehatan dan dibantu Personil Kepolisian, menggelar Vaksinasi Massal di Kantor Wali Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa (12/10/21). 


Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar melalui Kasubag Humas AKP. Desfiarta ke fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya Kepolisian, untuk mendukung dan mengawal program pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi Nasional.


"Gunanya vaksinasi ini yaitu menuju kekebalan komunitas (Herd Immunity) bagi masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, dan khususnya warga masyarakat Kecamatan Lintau Buo Utara," sampainya. 


Sebelum pelaksanaan Vaksinasi ini digelar, Kapolsek Lintau Buo Utara bersama petugas Bhabinkamtibmas Nagari Tapi Selo telah berjibaku memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi terhadap setiap warga, agar terwujud kekebalan komunitas untuk mencegah dan mengurangi resiko warga tertular Covid-19.


Dalam pelaksanaan vaksinasi yang terpusat di Kantor Wali Nagari ini, tampak didominasi oleh kaum ibu penerima PKH, dan berhasil memvaksin warga sebanyak 250 orang dengan menggunakan jenis vaksin Coronavac. (fdy)