Hari Santri Nasional ke-4 Diperingati di Ponpes Thawalib Tanjung Limau -->

Iklan Atas

Hari Santri Nasional ke-4 Diperingati di Ponpes Thawalib Tanjung Limau

Jumat, 22 Oktober 2021

 

Bupati Tanah Datar diwaliki Staf Ahli Ermon Revlin bertindak selaku Inspektur Upacara HSN ke-4, di Ponpes Thawalib Tanjung Limau, Jum'at (22/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2021, di halaman Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (22/10/21).


Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Ermon Revlin dalam sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Coumas menyampaikan, tema HSN tahun 2021 "Santri Siaga Jiwa Raga" sangat penting dan relevan di era pandemi Covid-19 saat ini.


Para Santri tidak boleh lengah dalam menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5M+1D yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Do’a. Masyarakat Indonesia pada umumnya juga perlu menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan Bangsa Indonesia, terutama dalam rangka bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Covid-19.


Lebih lanjut disampaikan, kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa Pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pandemi Covid-19. "Hal itu menjadi bukti bahwa Pesantren juga memiliki kemampuan, untuk menghadapi pandemi Covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya," sampai Ermon Revlin. 


Melalui momen Peringatan HSN itu Menag RI mengajak para Santri, kita bersama untuk mendo’akan para Pahlawan perang dari kalangan Ulama, Santri yang telah Sahid di medan perang, demi kemaslahatan Bangsa dan Agama. Semoga arwah para pahlawan Bangsa ditempatkan di sisi Allah SWT.


Sedangkan untuk perwira Upacara HSN tersebut, dipercayakan kepada H. Aswendi JFU Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan peserta Upacara dalam Peringantan HSN itu diikuti para santri Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kabupaten Tanah Datar.


Hadir dalam upacara itu Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Camat Pariangan Yatriwel beserta Forkopimca, para Pejabat di lingkup Kemenag Tanah Datar, Pimpinan Pondok Pesantren se-Tanah Datar, Kepala KUA Kecamatan Pariangan, Kepala Madrasah Negeri/Swasta di empat wilayah Kecamatan terdekat, Penyuluh Agama Fungsional ASN dan Non PNS serta Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kecamatan Pariangan. (fdy)