Hasil Thomas Cup: Ginting Menang -->

Iklan Atas

Hasil Thomas Cup: Ginting Menang

Jumat, 15 Oktober 2021

Thomas Cup 2021


Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menang 21-15 dan 21-17 atas Lee Zii Jia dalam partai pertama perempat final Thomas Cup 2021 antara Indonesia dan Malaysia di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam.


Duel Ginting melawan Jia berlangsung ketat pada awal gim pertama dengan posisi tunggal pertama Malaysia selalu dalam posisi memimpin.


Setelah berkejar-kejaran dari skor 1-1 hingga 5-5, Ginting kemudian meraih enam poin beruntun. Akurasi pukulan Ginting dan kegagalan Jia menempatkan bola dengan baik membuat Ginting memimpin 11-6 sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.



Setelah interval, Jia menampilkan performa berbeda. Pukulan-pukulan yang akurat membuat tunggal putra peringkat delapan dunia itu kembali mengejar poin Ginting.


Jia mencoba memangkas dan mendekati perolehan poin Ginting yang juga terus berupaya menjauh dari kejaran sang lawan.


Ginting sempat hanya unggul dua poin saja pada kedudukan 15-13, namun setelah itu pemain jebolan klub SGS Bandung tersebut melaju dan memimpin 20-14.


Gagal memanfaatkan kesempatan game point pertama, Ginting memastikan skor 21-15 pada gim pertama.


Ginting dan Jia kembali terlibat pertandingan ketat pada gim kedua. Reli yang diwarnai penempatan bola yang sebisa mungkin menyulitkan lawan terjadi dan menghasilkan skor imbang.


Persis seperti gim pertama, usai skor imbang 5-5, salah satu pemain mulai bisa memperlebar jarak. Kali ini Jia membuat Ginting tertinggal 5-7.


Selisih dua poin disamakan pada kedudukan 8-8. Sempat berbalik memimpin 9-8, Ginting kemudian tertinggal 9-11.


Tiga poin dihasilkan Ginting sehingga memimpin 12-11, namun Jia tak memberi kesempatan sang lawan melaju jauh. Setelah skor 13-13, Jia kembali mencoba menjauh. Upaya Ginting meraih poin tak sia-sia dan kembali membuat skor setara, 16-16.


Pada poin kritis, Ginting yang berupaya menekan meraih empat poin beruntun dan memimpin 20-17. Ginting pun menyelesaikan pertandingan pertama dengan skor 21-17 dsn membuat Indonesia memimpin 1-0. (*)