Ibadah Ikhlas Menggapai Kesehatan Jiwa dan Raga -->

Ibadah Ikhlas Menggapai Kesehatan Jiwa dan Raga

Jumat, 08 Oktober 2021

Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.


Padang, fajarsumbar.com  -  Keikhlasan dan kesabaran dalam melakukan kegiatan dalam kehidupan tentulah sangat penting agar bernilai ibadah dan tentu kerkaitan erat dengan kesehatan jiwa dan raga.


Hal tersebut diungkapkan, Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D dalam sambutannya, pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang (UNP), secara virtual, Jumat pagi (08/10/2021).


Dibagain lain Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan dr. Hardisman, M.HID., DrPH. sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP.


Dalam ceramahnya dengan topik "Ibadah Ikhlas Menggapai Kesehatan Jiwa dan Raga", penceramah dr. Hardisman, M.HID., DrPH.menjelaskan, kegiatan Jumat Mubarak ini memberikan keberkahan bagi kita semua sehingga  perlu direnungi dan telah seberapa banyak ilmu agama itu sudah kita amalkan.


"Kita perlu merenungi ibadah yang sudah kita laksanakan dan tentu perlu memotivasi diri untuk terus melakukan ibadah," tambah dr. Hardisman, M.HID., DrPH.


Dengan demikian perlu memahami kontekstual ibadah dalam kehidupan sehari-hari karena Allah sudah menyampaikan bahwa jin dan manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah kepada Allah.


Selain itu, kita perlu mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang kita lakukan setiap hari sebagai ibadah di hadapan Allah dan kita perlu melakukan setiap kegiatan itu secara Ikhlas.


Menurutnya, orang-orang yang mampu menghadirkan Allah dalam setiap ibadahnya maka orang itulah yang akan menjadi orang yang ikhsan. tambah dr. Hardisman, imbuh Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas itu.


Kondisi orang-orang yang ikhlas dalam setiap melakukan sesuatu akan mampu menumbuhkan kesehatan jiwa dan raga karena pada orang-orang yang ikhlas tak ada lagi penyelasan dan akan selalu bersyukur atas apapun hasil dari kegiatan atau perbuatannya itu. imbuh Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas itu.


Subuh Mubarak yang  digelar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIP), diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP. (RDz)