Ikhlas Terpilih Jadi Ketua PWI Kab/Kota Pariaman -->

Ikhlas Terpilih Jadi Ketua PWI Kab/Kota Pariaman

Minggu, 24 Oktober 2021

.


Pariaman, fajarsumbar.com -  Ikhlas Bakri terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman periode 2021-2024 melalui Konfrensi PWI VI di Kantor PWI setempat, Sabtu (23/10/21).


Konfrensi yang dibuka oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat H.Heranof ini berlangsung demokratis dan dinamis ketika pelaksanaan pemungutan suara secara tertutup.


Bakal calon yang muncul sebanyak 4 orang yakni Armaidi Tanjung, Darmansyah, Indra Sakti dan Ikhlas Bakri.


Untuk mendaparkan 3 calon sebagaimana disyaratkan dalam peraturan PWI pusat dan tata tertib, maka dilakukan pemilihan dengan tahap berikutnya. 


Pemilihan yang dipimpin Indra Sakti itu, ternyata Indra Sakti dan Armaidi Tanjung menyatakan mengundurkan diri. Maka yang berhak maju adalah Darmansyah dan Ikhlas Bakri.


Dalam pemungutan suara yang disaksikan pengurus PWI Sumatera Barat, maka terpilih Ikhlas Bakri memperoleh 9 suara, sedangkan Darmansyah meraih 8 suara, dan satu suara dinyatakan abstain.


Ketua PWI Sumatera Barat Heranof usai pemilihan mengatakan agar ketua terpilih Ikhlas Bakri menyusun kepengurusan dalam sepekan ke depan. 


"Syukur Alhamdulillah, kofrensi PWI Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman telah berjalan secara demokratis. Terimakasih kepada Panitia Pelaksana dan kesemua pihak yang telah mensukseskan agenda yang penuh dinamika," ucap Heranof.


Ia juga mendorong agar dilaksanakan untuk pemekaran pengurus PWI Kota Pariaman. Persyaratan ini bisa terpenuhi dengan syarat minimal telah ada anggota biasa.


"Beberapa daerah kota di Sumatera Barat, telah makukan pemekaran pada pengurus PWI ini. Yakni Kota Padang Panjang, Solok dan Sawahlunto. Semakin banyak lahir pengurus PWI Kabupaten dan Kota, maka semakin terbantu pemerintah daerah bermitra dengan wartawan untuk menggali potensi daerah," ungkap Ketua H. Heranof.


Ketua terpilih Ikhlas Bakri menyatakan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah. Ia berharap kiranya ke semua anggota PWI yang berada di daerah untuk memberikan dukungannya. 


"Tanpa kebersamaan dari teman-teman, juga dari PWI Sumatera Barat, akan mustahil program kerja berjalan secara baik. Untuk itu, mohon dukungan dari semua pihak supaya organisasi ini berjalan sebagaimana mestinya, setidaknya untuk peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan anggota PWI yang berada di Padang Pariaman dan Kota Pariaman," sebut Ikhlas Bakri. 


Ketua Panitia Pelaksana Armaidi Tanjung bersama Sekretaris Warman mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas sukses dan lancarnya konferensi ini.


"Terutama teman-teman wartawan, anggota dan pengurus PWI Pariaman dan pengurus PWI Sumbar yang telah bersama-sama hadir dalam acara konfrensi PWI ke-VI tahun 2021," ujar dia. (saco/hery)