Ini Tiga Nama ASN yang Maju Balon Sekda Agam -->

Ini Tiga Nama ASN yang Maju Balon Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Budi Prawira Negara



Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Sehari menjelang penutupan penerimaan calon Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Sumatra Barat,  baru ada tiga nama yang telah mendaftar, tiga calon yang mendaftar masih tercatat  sebagai  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Budi Prawira Negara ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan ketiga ASN itu sudah mendapat izin dari Bupati untuk ikut seleksi  calon Sekda Agam.


"Izin dari Bupati merupakan salah satu syarat bagi balon untuk bisa ikut seleksi calon Sekda Agam, Kebetulan tiga orang yang sudah mendaftar merupakan ASN   pemerintah daerah setempat, dan Alhamdulillah Izin dari Bupati Agam  sudah keluar dan tinggal melengkapi beberapa berkas lain," katanya. Senin (25/10)


Ia menjelaskan, ketiga ASN itu atas nama Edi Busti dengan jabatan sekarang Analisis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Bapeda Agam.   Sebelumnya menjabat Kepala BPBD Pasaman Barat, Kepala Satpol PP Pasaman Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat


Lalu, Welfizar dengan jabatan sekarang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah pada Inspektorat Agam. Sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Agam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Agam


Setelah itu, Andri Naldi dengan jabatan sebelumnya Kepala DLH Pasaman Barat, Kepala Satpol PP Pasaman Barat, Pejabat Sekda Pasaman Barat dan lainnya


Ia menambahkan, pendaftaran seleksi Sekda sekaligus penyerahan berkas dimulai pada 19 Oktober yang lalu dan berakhir  besok  selasa 26 Oktober pukul 16.00 WIB.


Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi pada 27 Oktober 2021, dilanjutkan test assesment pada 28-29 Oktober 2021, penulisan dan penilaian makalah pada 31 Oktober 2021.


Lalu, penelusuran rekam jejak pada 1 November 2021, presentasi, wawancara pada 4 November 2021 dan pengumuman tiga besar pada 8 November 2021.


"Pengumuman seleksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor 7 PANSEL JPTP-KA-X/2021 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam," katanya.


Seluruh pengumuman atau pemberitahuan terkait seleksi ini dapat diakses melalui situs BKPSDM Agam di alamat https://bkpsdm.agamkab.go.id.


Pelamar dapat mengunduh file pengumuman melalui link yang sudah disediakan.


"Berkas juga dapat dikirimkan melalui PT Pos dengan alamat dan batas akhir yang sama," ujarnya.


Untuk tahapan seleksi dan administrasi , Panitia Seleksi (Pansel) akan memverifikasi kelengkapan administrasi sebagaimana ketentuan yang dipersyaratkan.


Untuk unsur penguji nantinya terdiri dari, dua dari akademisi, satu dari profesional, tiga dari eselon IIA  setara dengan golongan Sekda, untuk tenaga eselon nantinya akan kita koordinasikan dengan pemerintah provinsi," Tutup Budi Prawira Negara. (Yanto)