Iqbal Ramadi Payana Dilantik Jadi Sekda Tanah Datar -->

Iqbal Ramadi Payana Dilantik Jadi Sekda Tanah Datar

Senin, 04 Oktober 2021

 

Bupati Eka Putra melantik Iqbal Ramadi Payana sebagai Sekda Tanah Datar, di Aula Kantor Bupati, Senin (4/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM resmi melantik serta pengambilan sumpah Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar, yang sebelumnya sebagai Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, di Pagaruyung, Senin (4/10/21).


Turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, SH. MH, Forkopimda, Ketua TP PKK Lise Eka Putra, Ketua GOW Patty Richi Aprian, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Tanah Datar, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua FKWN, dan tamu undangan lainnya. 


Bupati Eka katakan, Iqbal dilantik sebagai Sekda menggantikan Sekda Irwandi yang mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan sakit, maka ditunjuklah Plt Sekda Edi Susanto. Dan kepada Sekda yang baru untuk dapat bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan, dan memberikan nuansa baru pada Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar. 


"Terimakasih kepada Bapak Irwandi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, begitu juga kepada Plt Sekda Edi Susanto yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun beberapa bulan," ucap Eka Putra. 


Bupati tambahkan, seorang Sekda harus mampu mengawal program prioritas dan menjadi penyemangat baru bagi ASN di lingkungan Pemkab Tanah Datar, guna tercapainya visi misi Kabupaten Tanah Datar. 


Selanjutnya, Sekda mempunyai tugas membantu Bupati, dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan terhadap kebijakan pelaksanaan pemerintahan serta pelayanan administratif, dan menyelenggarakan fungsi sebagai pembinaan ASN pada pemerintah daerah. 


"Saya harap dengan jabatan Sekda yang baru pasti butuh penyesuaian, tapi saya yakin Bapak Iqbal bisa cepat beradaptasi dengan ASN di lingkungan Pemkab Tanah Datar," pungkas Eka Putra. (fdy)